Mau Tidur Nyenyak? Ketahui Dulu Tips Memilih Sprei Berikut Ini!

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:16 WIB
loading...
Mau Tidur Nyenyak? Ketahui Dulu Tips Memilih Sprei Berikut Ini!
Meski terlihat sepele, ternyata sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda setiap malam, lho. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Meski terlihat sepele, ternyata sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda setiap malam, lho. Oleh karena itu, penting untuk Anda ketahui tips memilih sprei supaya tercipta suasana yang nyaman saat tidur.

Manfaat langsung yang dapat Anda rasakan saat kualitas tidur membaik adalah sistem kekebalan tubuh yang meningkat. Tidur yang baik dapat meningkatkan mood, konsentrasi, dan performa fisik, sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Untuk itu, yuk ketahui tips memilih sprei untuk tidur yang lebih nyaman dan berkualitas!

5 Tips Memilih Sprei





1. Beli Sprei yang Sesuai dengan Ukuran Kasur


Kesalahan dalam memilih sprei sering terjadi adalah faktor ukuran. Kedengarannya memang sepele, tetapi ternyata banyak juga orang yang salah memilih ukuran sprei hanya karena mereka tidak tahu ukuran kasur yang dipakai.

Ukuran sprei pada umumnya adalah single (100x200cm), super single (120x200cm), queen (160x200cm), dan king size (180-200x200cm). Apabila ukuran spreinya cocok, maka sprei bisa terpasang dengan baik dan rapi.

Sebaliknya, jika Anda salah membeli ukuran, akan mengurangi kenyamanan saat tidur. Sprei yang kekecilan atau pun kebesaran, akan membuatnya mudah bergeser atau bahkan tidak bisa memenuhi kasur secara keseluruhan. Tentunya ini membuat tidur jadi kurang nyaman, bukan?

2. Perhatikan Material Sprei


Material atau bahan sprei sangat memengaruhi kualitas tidur. Ada beberapa material sprei yang biasa digunakan, mulai dari katun, satin, flanel, dan tencel. Apabila Anda ingin tidur lebih nyenyak, material sprei bertekstur lembut seperti sutra bisa jadi pilihan yang tepat.

Akan tetapi, harga sprei dengan material satu ini cenderung lebih mahal. Jika Anda ingin memilih bahan dengan harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memakai sprei bahan katun atau tencel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)