4 Mainan Penunjang Hobi Anak yang Bermanfaat, Roblox Asah Kreativitas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:39 WIB
loading...
4 Mainan Penunjang Hobi Anak yang Bermanfaat, Roblox Asah Kreativitas
Orangtua harus paham, membelikan mainan penunjang hobi anak yang bermanfaat menentukan tumbuh kembang dan masa depannya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Orangtua harus paham, membelikan mainan penunjang hobi anak yang bermanfaat menentukan tumbuh kembang dan masa depannya. Sebab, hobi yang tersalurkan dan ditekuni akan menjadi mata pencahariannya saat dewasa.

Setiap anak pasti menyukai mainan yang menjadi media hiburan dan ekspresi bagi mereka. Jangan berpikir bahwa si kecil tidak mendapatkan manfaat yang berarti dengan bermain mainan.

Saat ini banyak mainan yang bisa menjadi sarana edukasi bagi anak sekaligus sebagai penyaluran hobi. Tidak hanya melatih kemampuan fisik, tetapi juga otak dan kreativitas.

Lantas, apa saja mainan penunjang hobi anak yang bermanfaat?

Mainan Penunjang Hobi Anak yang Bermanfaat

1. Mainan Perhiasan Anak Perempuan

Mainan perhiasan cocok untuk anak perempuan usia 2-8 tahun. Dengan membuat perhiasan sendiri, si anak akan mengerti bagaimana cara bersolek. Selain itu, si anak juga bisa melihat peluang bisnis di dunia kecantikan dan fashion.

2. Mainan Scooter

Buat anak yang suka olahraga, mainan scooter bisa jadi penyaluran hobi yang menyenangkan. Scooter mengasah kemampuan riding anak, kecepatan berpikir, keseimbangan dan kekuatan fisik. Cocok untuk anak berusia 4-12 tahun.

3. Mainan Boneka
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)