5 Jenis Kuas Makeup yang Wajib Diketahui Para Wanita

Minggu, 23 Juli 2017 - 23:30 WIB
5 Jenis Kuas Makeup yang Wajib Diketahui Para Wanita
5 Jenis Kuas Makeup yang Wajib Diketahui Para Wanita
A A A
JAKARTA - Kuas make up membantu penggunaan produk kecantikan menjadi lebih rata dan hasil riasan sempurna. Namun, masih banyak wanita yang kurang tahu fungsi dari berbagai jenis kuas ketika menggunakan make up. Akibatnya, riasan pun tidak sempurna.

Oleh karena itu perlu mengetahui jenis kuas dari yang paling dasar dan kegunaannya untuk menyempurnakan make up. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Foundation brush
Kuas Makeup
Menggunakan foundation brush dengan helai sintetik yang dapat bekerja dengan baik untuk meratakan liquid foundation di atas permukaan kulit. Jenis kuas make up seperti ini bisa mempersingkat waktu dan hasil akhirnya pun lebih flawless dibandingkan dengan jari tangan.

2. Powder brush
Kuas Makeup
Salah satu kunci agar riasan terlihat natural adalah menggunakan powder brush sebagai langkah akhir untuk menyempurnakan complexion wajah dengan bedak. Powder brush yang memiliki helai sintetik halus mampu mengambil dan mendistribusi bedak tabur maupun bedak padat untuk memberi hasil akhir yang lebih merata tanpa membuat tampilan berlebihan.

3. Blush brush
Kuas Makeup
Untuk memberi warna di pipi, penting untuk memiliki kuas yang dapat mendistribusi dan membaurkan warna dengan baik. Anda bisa memilih kuas berbentuk miring dan meruncing untuk memudahkan meletakkan warna pada bagian pipi yang diinginkan. Angled brush seperti ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan contour powder yang mempertegas tulang pipi.

4. Eyeshadow brush
Kuas Makeup
Untuk rias mata, Anda perlu memiliki satu kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan baik di seluruh kelopak mata. Bentuk kuas mata yang satu ini memberi Anda presisi lebih sehingga mudah untuk mengatur intensitas dan peletakkan warna di kelopak mata.

5. Blending brush
Kuas Makeup
Kuas yang satu ini wajib untuk Anda yang ingin bermain dengan eyeshadow. Jika Anda memiliki kuas yang dapat membaurkan warna eyeshadow dengan baik, maka riasan mata pun akan terlihat lebih cantik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)