Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

Senin, 24 Juli 2017 - 13:20 WIB
Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap
Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap
A A A
JAKARTA - Salah satu cara dan sering digunakan banyak orang untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Tidak perlu mengubah potongan rambut secara drastis, dengan mengubah warnanya tampilan akan terlihat lebih berbeda dan fresh.

Banyak warna yang bisa dieksplor dan dicoba untuk mewarnai rambut, seperti coklat, merah, pirang, hingga warna pink, hijau hingga ungu. Namun bagi pemilik warna kulit gelap, mereka kerap merasa khawatir dalam merubah warna rambut. Nah, berikut rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit cokelat seperti dikutip dari Sociolla.

1. Rich brown
Jika masih takut atau mengkhawatirkan hasil akhir warna yang terlalu terang, Anda bisa mencoba rich brown. Warna ini adalah warna cokelat yang sangat pekat. Di dalam ruangan, mungkin rambut Anda akan tampak hitam atau lebih kecokelatan gelap. Barulah ketika Anda di luar ruangan, warna rambut akan terlihat lebih terang. Warna ini akan membuat wajah sedikit lebih berwarna dan segar.

2. Toffee
Warna ini mungkin sering Anda dengar dalam dunia kuliner. Tak heran karena toffee adalah sebutan untuk makanan manis atau sejenis permen yang dibuat dari campuran karamel. Warnanya yang cokelat terang dan warna inilah yang akan diaplikasikan pada rambut. Warna ini termasuk dalam golongan warna hangat dan cocok untuk Anda yang memiliki kulit gelap.

3. Blorange
Beberapa saat lalu, warna rambut campuran ini cukup menjadi tren. Ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan warna rambut yang lebih ngejreng namun tetap terlihat manis. Blorange merupakan campuran warna blonde (pirang) dan orange. Sekilas, warna blorange terlihat seperti warna rose gold, namun pigmen warnanya berbeda.

Tergantung komposisinya, blorange bisa menjadi lebih pinky-peach (jika lebih banyak unsur blonde atau ash) atau lebih orange. Menariknya, Anda bisa menggunakan warna ini pada seluruh rambut untuk kesan edgy atau sebagai ombre. Untuk yang memiliki kulit gelap, Anda bisa memilih warna orange yang lebih hangat.

4. Rooted Blonde
Warna ini menyisakan warna rambut asli pada pangkal rambut. Anda bisa membiarkan warna alami rambut hanya mengintip sedikit atau membiarkannya lebih banyak terlihat. Warna alami yang lebih gelap ini akan membuat kekontrasan warna rambut dan warna kulit lebih teredam. Jangan lupa pilih warna rambut pirang yang lebih hangat, seperti golden blonde.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8627 seconds (0.1#10.140)