5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:39 WIB
loading...
5 Selebritas Dunia yang...
Sejumlah selebritas dunia diketahui pro pada perjuangan Palestina, salah satunya Bella Hadid. Foto/Instagram Bella Hadid
A A A
JAKARTA - Perang antara Israel dan Palestina kembali pecah. Banyak pihak kemudian mengeluarkan pendapat yang pro maupun kontra. Bahkan ada yang terang-terangan membela salah satu dari dua kubu yang bertikai.

Di samping mendukung Israel, sejumlah selebritas dunia diketahui pro pada perjuangan Palestina. Dukungan mereka tergambar dari beberapa postingan di media sosial.

Selebritas dunia yang mendukung Palestina sebagian besar mempunyai pandangan yang sama, yaitu rasa kemanusiaan yang tinggi. Sehingga mereka merasa harus menyuarakan pendapat guna mendukung Palestina yang tertindas.



Berikut lima selebritas dunia yang vokal mendukung Palestina.

1. Zayn Malik

5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Foto/Instagram Zayn Malik

Zayn Malik merupakan penyanyi asal Inggris yang sebelumnya tergabung dalam One Direction. Zayn termasuk salah satu selebritas yang membela Palestina sejak lama.

Pada 2014, tepatnya saat kejadian pengeboman di Gaza oleh Israel, Zayn men-tweet di Twitter miliknya dengan menuliskan tagar #FreePalestine. Dari jutaan pengikutnya di Twitter tentu banyak bermunculan pendapat pro dan kontra. Namun, Zayn lebih banyak mendapatkan komentar yang pro terhadap pendapatnya.

Beberapa tahun kemudian tepatnya pada Mei 2021, Zayn memposting infografis di Instagram miliknya yang diberi judul “Apa yang Terjadi di Syekh Jarrah”. Di postingan tersebut Malik menjelaskan bahwa ia mendukung Palestina dan melawan aksi penjajahan.

"Hati saya sakit untuk semua keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kita tidak bisa hanya menjadi saksi bisu atas anak-anak yang menjadi yatim piatu dan dibunuh dan tidak menuntut hak-hak asasi manusia bagi seluruh rakyat Palestina. Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," katanya, dikutip Kamis (12/10/2023).

2. Bella Hadid

5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Foto/Instagram Bella Hadid

Bella Hadid juga vokal dalam mendukung Palestina. Hal ini terbukti lewat tindakannya pada 2017, di mana ia bergabung dengan orang-orang yang mendukung Palestina di luar kedutaan besar Amerika Serikat di London.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)