Kenal Lebih Dekat dengan Satria The Monster, Band Rock Penggebrak Musik Indonesia

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 17:50 WIB
loading...
Kenal Lebih Dekat dengan Satria The Monster, Band Rock Penggebrak Musik Indonesia
Dari semua grup band di Indonesia, Satria The Monster jadi band rock yang memiliki daya tarik tersendiri. Band memiliki genre paling berbeda di masanya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Musik Indonesia memang sedari dulu memang dikenal dengan beragam genrenya. Tak hanya genre pop, jazz, dan RnB, namun ada juga genre rock yang turut memeriahkan dunia musik Tanah Air.

Dari semua grup band yang ada di Indonesia, Satria The Monster jadi band rock yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, band saudara ini menjadi band dengan genre paling berbeda di masanya.

Penasaran dengan band rock Satria The Monster? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Kenal Lebih Dekat dengan Satria The Monster, Band Rock Penggebrak Musik Indonesia


Kenal Lebih Dekat dengan Satria The Monster, Band Rock Penggebrak Musik Indonesia
Band rock asal Makassar ini beranggota Satria sebagai vokalis, dan gitaris; Iwan sebagai bassis; dan Dimas sebagai drummer. Tak banyak yang tahu, band Satria The Monster bermula saat sang vokalis hijrah ke Jakarta bersama kedua orang tuanya pada 2008.

Kala itu, Satria mendapat ajakan bertemu dengan Gilang Ramadhan selaku drummer legendaris Indonesia. Satria saat itu memang tengah fokus menjadi drummer.
Saat Gilang Ramadhan ingin membuat sekolah musik, ia ditawarkan menjadi ikon di sekolah musik itu. Tak lama kemudian Satria mendapatkan rekor muri sebagai drummer jazz termuda waktu main di Mall Of Indonesia.

Setelah itu, ia memanggil saudara-saudaranya yakni Iwan dan Dimas untuk datang ke Jakarta untuk main band. Siapa sangka, mulanya Satria The Monster formasinya Satria sebagai drum, bass di Dimas, dan Iwan gitar.

Belum lama dibentuk, mereka masih menikmati main-main seperti lagu The Police. Beberapa lama kemudian, Dimas merasa bahwa suaranya sudah tak bisa lagi untuk menyanyi.

Kemudian formasinya diubah sang bapak seperti sekarang. Band satu ini bahkan telah memiliki beragam karya yang bisa didengar di beragam platform musik.

Pada Maret lalu, Satria The Monster kembali hadir dengan membawakan ulang lagu milik Sheila On 7 yang bertajuk Hari Bersamanya. Lagu yang diproduseri Denny Chasmala ini tanpa campur tangan dari para personel Sheila On 7 sama sekali.

Band rock ini pun hampir selalu membawakan lagu Hari Bersamanya saat tampil di berbagai panggung. Oleh sebab itu, kini Satria The Monster itu merekam lagu tersebut secara resmi agar tak menjadi masalah ketika ingin menyanyikannya di kemudian hari.
Kenal Lebih Dekat dengan Satria The Monster, Band Rock Penggebrak Musik Indonesia

Terbaru, Satria The Monster datang dengan lagu barunya yang berjudul “Seperti” Pembuatan nada lagu baru ini dilakukan oleh Satria yang disambut Dimas untuk menyusun bagan dan ketukannya.
Usai penggarapan demo selesai, band rock ini langsung mengirimkannya kepada A&R Musica dan berlanjut ke proses rekaman. Satria The Monster mengaku, mereka tidak menemukan kesulitan saat menggarap lagu ini.

Bahkan, band merasa diberikan kebebasan dalam menjelajahi aransemen untuk proses pengembangan lagunya. Penasaran kan dengan lagunya?
Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus Eps.56 Lirik Yang Bikin Baper Dari Satria The Monster hari ini Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)