Awas! Beras yang Dipakai untuk Sushi Bisa Tingkatkan Gula Darah

Senin, 31 Juli 2017 - 00:30 WIB
Awas! Beras yang Dipakai untuk Sushi Bisa Tingkatkan Gula Darah
Awas! Beras yang Dipakai untuk Sushi Bisa Tingkatkan Gula Darah
A A A
JAKARTA - Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang. Umumnya masyarakat Jepang menyantap makanan ini dengan cara polos atau tanpa ditambah dengan pelengkap lainnya. Ikan yang digunakan juga berasal dari ikan mentah yang segar.

Namun berbeda halnya dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Berbagai hidangan sushi yang hadir di Indonesia telah dikreasikan dengan pelengkap. Seperti menggunakan mayones hingga lebih banyak menggunakan nasi dibandingkan ikan mentah serta sushi yang digoreng.

Dilansir dari Daily Mail, ahli makanan dari British Dietetic Association, Tanya Thomas menjelaskan, bahwa jika mengonsumsi sushi yang banyak nasi dibandingkan ikan, membuat tubuh tidak kenyang dan menyebabkan makan lebih banyak. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi?

Menurut Tanya, jenis beras yang digunakan masyarakat Jepang berbeda dengan masyarakat lainnya. Beras yang digunakan bisa menaikkan kadar gula dalam darah. Beras pun menjadi semakin tidak sehat jika dicampur dengan kecap asin dan tempura goreng.

"Jika mau yang sehat, makanlah ikan tanpa nasi, atau perbanyak juga ikan yang mentah. Jika bisa, buat saja sendiri di rumah menggunakan beras merah," papar Tanya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2869 seconds (0.1#10.140)