Ariel NOAH Bongkar Kebiasaan Buruk Para Personel Peterpan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:30 WIB
loading...
Ariel NOAH Bongkar Kebiasaan Buruk Para Personel Peterpan
Ariel NOAH membongkar kebiasaan buruk para personel Peterpan selama mereka bersama. Hal ini diungkap Ariel saat menjadi bintang tamu YouTube Ferdy Element. Foto/Instagram Ariel NOAH
A A A
JAKARTA - Ariel NOAH membongkar kebiasaan buruk para personel Peterpan selama mereka bersama. Hal mengejutkan ini diungkap Ariel secara blak-blakan saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Ferdy Element.

Ariel mengatakan bahwa personel Peterpan memiliki kebiasaan perasaan tak enak hati yang dipendam selama bertahun-tahun. Hal ini dilakukan sejak Peterpan menggarap album pertama hingga seolah menjadi bom waktu yang akhirnya baru meledak saat album ketiga.

Pemilik nama asli Nazril Irham ini mengaku bahwa dia dan personel Peterpan lainnya tidak sampai hati untuk jujur mengatakan pada Andika tentang kekurangan dalam permainan keyboardnya. Sehingga hal itu terus berulang di album berikutnya dan memuncak ketika memasuki album ketiga.

Tak berani berkomunikasi langsung ke Andika, vokalis 42 tahun ini lebih memilih untuk berdalih bahwa dirinya belum bisa menjiwai lagunya ketika ada bagian musik yang tidak cocok. Ariel pun merasa hal ini seringkali terjadi di kehidupan masyarakat.



"Kesalahannya adalah kebanyakan orang Indonesia kayak kita, nggak enakan kalau ngomong, nggak kayak di Amerika, kalau jelek ngomong jelek. Gue nggak suka, ngomong nggak suka," kata Ariel dikutip Sabtu (14/10/2023).

Mantan pacara Luna Maya ini tidak ingin membuat Andika tersinggung. Namun, hal ini justru menjadi titik lemah yang membuat personel Peterpan justru terpecah.

"Gue terutama, dulu mau ngomong apa, gue muter dulu, jangan sampai ini orang tersinggung. Kalau menurut gue itu kelemahan, karena kita nggak enakan ngomong, akhirnya jadi kayak sekarang," jelas Ariel.

Sehingga akhirnya perasaan tidak enak hati yang ditumpuk bertahun-tahun itu meledak ketika proses penggarapan album ketiga. Kala itu, Andika berusaha mencoba mengulik bagian keyboard lagu Cobalah Mengerti tapi masih tidak pas bagi para personel lain.



Akibatnya, Uki yang harus membantu untuk mengisi. Melihat pola yang terus menerus sama, emosi Ariel meledak dan merasa sudah cukup selama ini Peterpan berjalan dengan kondisi seperti itu.

Ariel pun memutuskan untuk hengkang. Keputusannya ini kemudian diikuti oleh Uki yang memang sudah lama ingin keluar karena merasa tidak cocok dengan kondisi tersebut, beserta Lukman dan Reza yang juga ikut hengkang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)