Sayangi Balita Anda, Waspadai Malnutrisi di Periode Emas Anak

Senin, 31 Juli 2017 - 23:04 WIB
Sayangi Balita Anda, Waspadai Malnutrisi di Periode Emas Anak
Sayangi Balita Anda, Waspadai Malnutrisi di Periode Emas Anak
A A A
JAKARTA - Malnutrisi atau kekurangan gizi pada bayi di bawah lima tahun atau Balita harus menjadi perhatian serius bagi para orang tua agar tidak mengganggu periode emas anak. Pasalnya, malnutrisi makro dan micronutrient merupakan masalah utama pada balita di Indonesia.

Dr. dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), dokter spesialis anaksub-spesialisasi nutrisi dan penyakit metabolik, mengungkapkan, kualitas kesehatan manusia jangka pendek dan jangka panjang akan ditentukan oleh asupan nutrisi selama periode emas, 270 hari pralahir yaitu masa janin dan 720 hari pasca lahir (masa bayi dan dibawah dua tahun).

’’Masa krusial ini jangan sampai terabaikan oleh para orang tua untuk memberikan nutrisi yang benar sesuai kebutuhan anak,”tutur dr Damayanti dalam talkshow ’’Solusi untuk Menjawab Kebutuhan Nutrisi Anak’’ yang digelar Philips AVENT di Thamrin Nine, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Dia menjelaskan, malnutrisi berdampak pada kecerdasan anak dan kemampuan mencari nafkah di masa depan serta timbulnya penyakit degenerative seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung coroner dan lain-lain.’’Malnutrisi diawali dengan weight faltering yang mulai terdeteksi saat periode penyaihan yang bersifat individual,’’ujarnya.

Sayangi Balita Anda, Waspadai Malnutrisi di Periode Emas Anak


Periode emas anak merupakan masa yang paling berpengaruh dan merupakan dasar terbentuknya masyarakat yang sehat. Karena itu, bagi ibu yang bekerja, peran wanita di dunia kerja semakin bertambah penting.

’’Kehadiran Philips AVENT memudahkan para orang tua, terutama ibu berkerja untuk tetap memberikan ASI dan nutrisi terbaik. Walaupun sibuk bekerja, para ibu bisa memberikan nutrisi yang cukup dan seimbang kepada balitanya,’’kata Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Dalam kesempatan ini Philips AVENT menghadirkan rangkaian produk elektrik yang dapat mendukung para orang tua dalam pemberian ASI eksklusif dan juga makanan pendamping ASI.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)