Peduli Kesehatan Pencernaan, Sejumlah Artis Dukung dan Serukan Pentingnya Asupan Kaya Serat

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:14 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Pencernaan, Sejumlah Artis Dukung dan Serukan Pentingnya Asupan Kaya Serat
Sejumlah artis yang peduli kesehatan percernaan menghadiri acara launching perdana Morezlimme, produk minuman kaya serat dan vitamin, di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis yang peduli kesehatan percernaan menghadiri acara launching perdana Morezlimme, produk minuman kaya serat dan vitamin produksi PT Indo Kosmetika Kita, di kawasan Sudirman, Jakarta.

Artis dan pesohor seperti Paula Verhoeven, Baim Wong, Fitri Salhuteru, Olla Ramlan, Aldila Jelita, serta Indra Bekti sebagai host yang hadir saat itu menyambut baik kehadiran Morezlimme yang kian meramaikan pasar produk makanan dan minuman kesehatan di Tanah Air.

“Minuman fiber ini adalah zat yang dibutuhkan dalam memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, sekaligus juga berfungsi sebagai bagian dari program diet. Kan fungsi serat itu bisa menjadikan kalori yang masuk ke tubuh menjadi terkontrol. Dampaknya berat badan terjaga ideal,” kata Paula Verhoeven.

Paula memaparkan, literasi tentang kecukupan asupan serat untuk sistem pencernaan ini harus selalu digaungkan. Dia sangat menyambut baik kehadiran makanan dan minuman tambahan pendamping kebutuhan pokok tersebut di Indonesia.

“Indonesia akan menjadi jauh lebih hebat jika masyarakatnya sehat. Saat ini masih banyak penduduk yang masuk kategori obesitas atau mengonsumsi kalori yang berlebih. Semoga dengan adanya produk ini, bisa menjadi solusi atas kondisi penduduk Indonesia yang sedang mengalami perubahan gaya hidup tersebut,” beber model berdarah Belanda itu.

Menanggapi hal itu, CEO PT Indo Kosmetika Kita Vivi Mar’i Zubedi berharap, produknya dapat menjadi bagian dari solusi berbagai kasus yang erat hubungan dengan masalah pencernaan dan tingkat obesitas di Tanah Air.

Vivi Mar’i Zubedi menambahkan, dengan kandungan fiber yang cukup, tubuh akan memaksimalkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh terjaga, dan yang paling penting adalah dapat menjaga berat badan yang ideal karena fungsi fiber yang mampu menggumpalkan makanan sehingga menjadikan kita cepat kenyang dan tubuh tidak kelebihan asupan kalori.

“Kelebihan produk kami adalah rasanya enak, segar, mudah digunakan dan dibawa ke mana pun,” kata Vivi.

Vivi menyebutkan, Morezlimme kaya serat dan vitamin dengan kandungan psyllium yang berfungsi sebagai zat yang bertugas mengatasi masalah pecernaan.

Seperti diketahui, kasus obesitas di Indonesia meningkat signifikan dalam 10 tahun terakhir. Dari 10,5 persen pada 2007 menjadi 21,8 persen pada 2018.

Dampak penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas sangat beragam dalam kategori berat, dengan biaya penanggulangannya yang cukup besar. Apalagi dengan kondisi obesitas yang merupakan masalah multifaktor yang dipengaruhi peningkatan asupan energi yang berlebih, perubahan pola makan dari tradisional ke modern yang kurang serat, urbanisasi, serta penurunan aktivitas fisik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)