alexametrics

Unik! Pusat Kebugaran Ini Hadirkan Kelas Tidur

loading...
Unik! Pusat Kebugaran Ini Hadirkan Kelas Tidur
Pusat kebugaran di Kota Glasgow, Skotlandia menawarkan kelas tidur bagi pengunjungnya. Manfaatnya pun banyak. Foto/Istimewa.
A+ A-
SKOTLANDIA - Ada yang menarik dari salah satu pusat kebugaran atau gym di Kota Glasgow, Skotlandia, David Lloyd Clubs. Tempat ini tak hanya menghadirkan kelas penurunan berat badan dan kebugaran, juga menawarkan kelas tidur bagi pengunjungnya.

Dilansir Mens Health, pusat kebugaran yang telah memiliki beberapa cabang di Glasgow ini memiliki program utama tidur selama 45 menit. Kelas ini pun dihadirkan lantaran kehidupan modern yang mudah menyebabkan stres.

Pakar tidur sekaligus yang mengembangkan kelas ini, Kathryn Pinkham menjelaskan efek samping akibat kurang tidur dalam jangka panjang bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Oleh karena itu, tidak boleh dianggap sepele.



"Kurang tidur akan meningkatkan risiko kecemasan atau depresi. Saat kurang tidur kita juga kurang energi untuk berolahraga, termasuk juga tidak bisa berpikir jernih saat membuat keputusan," papar Pinkham.

Pinkham mengklaim, kelas tidur yang dihadirkannya tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tapi juga bisa membantu membakar kalori. Untuk kenyamanan setiap pengunjung, disediakan satu tempat tidur untuk satu orang.

Selain itu, kelas tidur ini juga menyediakan suasana yang tenang sehingga setiap peserta bisa tidur dengan nyenyak. Begitu juga dengan temperatur kelas yang diatur cukup rendah guna meningkatkan pembakaran kalori.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak