Manfaat Konsumsi Superfood untuk Kesehatan

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 13:48 WIB
Manfaat Konsumsi Superfood untuk Kesehatan
Manfaat Konsumsi Superfood untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat seperti superfood tengah menjadi gaya hidup yang populer. Superfood pun diyakini memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan.

Spesialis gizi klinik dari MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK menjelaskan, bahwa mengonsumsi makanan yang sehat merupakan investasi masa depan untuk hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

"Saya sangat menganjurkan konsumsi makanan dari bahan-bahan alami dan tambahan superfood. Kelompok makanan super ini dapat menjadi makanan pelengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi maupun zat aktif harian yang baik untuk tubuh dan bisa mencegah penyakit tertentu, mendukung vitalitas dan kesehatan, kecantikan hingga meningkatkan kualitas otak, " papar dr Samuel saat ditemui dikawasan Brawijaya, Jakarta.

Sayangnya tak semua makanan termasuk dalam superfood. Hanya bahan makanan bernutrisi hebat yang bisa digolongkan sebagai superfood. Meski demikian, telah banyak makanan sehat yang masuk dalam kategori ini. Menariknya, makanan tersebut bisa ditemui dengan mudah di Indonesia.

"Bekatul atau kulit padi, kurkuma, kunyit putih, green tea, meski Jepang penghasil green tea terbesar tapi kita di Indonesia juga ada. Kulit delima, sayangnya sekarang pohon delima sudah mulai jarang. Itu semua pengolahannya harus diekstrak, kalau nggak bener (pengolahannya) rusak semua zat aktifnya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4250 seconds (0.1#10.140)