Kisah Andong Pocong yang Sempat Viral di Sidoarjo dari Tumbal Lapindo hingga Ilmu Gaib

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:49 WIB
loading...
Kisah Andong Pocong yang Sempat Viral di Sidoarjo dari Tumbal Lapindo hingga Ilmu Gaib
pernah mendengar legenda urban pocong keliling? Rupanya di Sidoarjo lebih menegangkan, beredar rumor andong pocong pada 2006. Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia mungkin pernah mendengar tentang legenda urban pocong keliling di awal tahun 2000-an. Rupanya di masa yang sama di Sidoarjo jauh lebih menegangkan, sebab beredar rumor andong pocong , tepatnya pada tahun 2006.

Konon sosok hantu ini dipercaya warga sekitar sebagai tumbal dari lumpur lapindo (embed dengan link utm) yang hingga kini belum juga berhenti menyembur. Namun, banyak juga orang yang tidak meyakini mitos tersebut dan memiliki pendapat masing-masing.
Lantas, bagaimana asal-usul kisah andong pocong? Yuk, simak ceritanya berikut ini.
Kisah Andong Pocong yang Sempat Viral di Sidoarjo dari Tumbal Lapindo hingga Ilmu Gaib

Kisah Andong Pocong yang Sempat Viral di Sidoarjo
Menurut pengakuan warga dan berbagai sumber Roovers, hantu andong pocong sering kali mengganggu warga setempat di sekitar kawasan semburan lumpur lapindo Sidoarjo. Diyakini hampir setiap malam hantu ini tidak pernah absen untuk mengganggu orang-orang yang mungkin sedang tertidur lelap di rumahnya masing-masing.

Hantu ini akan datang ke rumah-rumah dengan suara khas gemerincing delman serta mengetuk pintu. Tentunya ini membuat penghuni rumah merinding ketakutan.

Masyarakat juga menganggap sosok hantu ini sebagai sebagai hantu perwujudan dari ilmu gaib yang dilakukan oleh seseorang. Pasalnya, andong pocong sering mengganggu orang-orang dan datang dengan ciri-ciri yang berbeda dengan hantu pocong lainnya.

Dibalik beredarnya mitos tentang andong pocong ini terdapat satu asal usul yang paling diyakini oleh warga sekitar khususnya di kota Sidoarjo. Yakni, hantu ini sebelumnya merupakan pengantin baru yang tidak direstui oleh kedua orang tuanya.

Ia pun menaiki sebuah delman, dan naas ia mengalami kecelakaan dan meninggal dengan keadaan yang mengenaskan. Oleh sebab itu, hantu ini sering mengganggu masyarakat dengan suara khas gemerincing delman yang menakutkan.

Tak hanya itu, wajah dari hantu andong pocong ini juga terlihat sangat menyeramkan yang kemungkinan terjadi karena kecelakaan yang dialaminya.
Kisah Andong Pocong yang Sempat Viral di Sidoarjo dari Tumbal Lapindo hingga Ilmu Gaib

Rupanya cerita tentang pocong yang meneror warga juga dibahas dalam podcast Satu Suro (embed dengan link utm). Berbeda dengan andong pocong, cerita pocong keliling yang dibahas jauh lebih menyeramkan.

Penasaran dengan ceritanya? dengerin lengkapnya di Podcast Satu Suro Eps. 34 Pocong Keliling hanya di ROOV . Kamu juga bisa mendengar cerita horor lainnya di podcast ini. Eits, jangan takut kamu bisa mengajak sobatmu untuk mendengarkan bersama kalau berani.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)