Branding Wonderful Indonesia di Ajang MotoGP, Wamenparekraf Optimistis Pariwisata Lombok Makin Populer di Dunia

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:13 WIB
loading...
Branding Wonderful Indonesia di Ajang MotoGP, Wamenparekraf Optimistis Pariwisata Lombok Makin Populer di Dunia
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo optimistis branding Wonderful Indonesia di ajang MotoGP mendongkrak promosi pariwisata di Lombok. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo optimistis branding Wonderful Indonesia di ajang MotoGP mendongkrak promosi sektor pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Branding Wonderful Indonesia itu sendiri ditempatkan di beberapa lokasi, misalnya di tikungan 16 dan 18 Sirkuit Mandalika di Wonderful Hills (Bukit 360) dan beberapa titik lainnya.

"Banyaknya logo Wonderful Indonesia di sekitar Sirkuit Mandalika menjadi peluang bagi kami untuk bisa berpromosi keindahan Indonesia ke mata dunia," terang Angela Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Senin (16/10/2023).

Hadirnya ajang balapan MotoGP di Mandalika itu sendiri, kata Wamenparekraf, diyakini mendorong eksistensi Lombok, khususnya sektor pariwisata ke mata dunia. Pariwisata Lombok akan dikenal dan itu bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak.

"Kami berharap dampak pariwisata tahun ini lebih tinggi atau minimal sama dengan tahun sebelumnya yang secara total mendatangkan perputaran ekonomi sebesar Rp4,5 triliun," kata Angela.

Bahkan, Angela yakin dampak pariwisata akan lebih besar di tahun ini karena eksposur Wonderful Indonesia lebih banyak dihadirkan selama 3 hari, mulai dari 13-15 Oktober 2023.

"Ini sangat bisa meningkatkan kinerja sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Lombok, NTB," ujar dia.

Perlu diketahui, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berkesempatan datang langsung ke ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ia mengaku sangat menikmati jalannya balapan yang dimenangkan Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)