Berjiwa Sosial Tinggi, dr Ryan Thamrin Kesampingkan Kesehatan Sendiri

Minggu, 06 Agustus 2017 - 23:30 WIB
Berjiwa Sosial Tinggi, dr Ryan Thamrin Kesampingkan Kesehatan Sendiri
Berjiwa Sosial Tinggi, dr Ryan Thamrin Kesampingkan Kesehatan Sendiri
A A A
PEKANBARU - Pihak keluarga menyebut, bahwa Ryan Thamrin merupakan sosok yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Saking pedulinya terhadap kesehatan orang lain, membuat pria berwajah tampan itu mengesampingkan kesehatannya sendiri.

Hal itu diuangkap juru bicara keluarga Ryan di Pekanbaru, Doni Alfiandi. Dia menjelaskan bahwa jiwa sosial yang tinggi sudah dipunyai presenter DR OZ sejak lama.

"Dia itu mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ini ditambah lagi karena profesinya sebagai dokter," ucap Doni, Sabtu (5/8/2017).

Adanya job tambahan Ryan sebagai salah satu presenter televisi, sambung Doni, membuat adik sepupunya semakin sibuk. Namun demikian, pihak keluarga tidak ada menyesal apa yang sudah dilakukan oleh DR OZ. Hal itu mungkin sudah panggilan jiwanya untuk menolong sesama.

"Ini semua sudah kehendak Allah SWT. Walaupun profesi seorang dokter, jiwa itu kehendak Tuhan, diapun bisa sakit dan kembali kepangkuanNYA," imbuhnya.

Doni juga mengatakan, sejak menderita maag akut, Ryan juga susah makan. Kondisi itu membuat kesehatannya menurun sehingga berat badan mantan dokter itu pun menurun drastis.

"Berat badan almarhum turun drastis, dia kurus," ucap Doni.

Sejak mengidap penyakit maag akut, almarhum memilih mengundurkan diri menjadi penyiar di acara DR OZ. Pria bernama lengkap Hesta Meiryansyah milih tinggal di Pekanbaru, Riau. Dia tinggal selama setahun.

Selama di Pekanbaru, pria berwajah tampan ini diurus oleh kakak kandungnya bernama Ferdi. Selama di Pekanbaru, pihak keluarga sering membawa berobat.

Selain di Pekanbaru, DR OZ juga pernah dibawa di Rumah Sakit Malaka, Malaysia. Ibunda DR OZ yang selama ini tinggal di Tanjungpinang, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) bernama Mia sudah bolak balik mendampingi anaknya.

Ryan Thamrin merupakan putra dari buah hati Husni Thamrin dan Mia. Putra bungsu dari lima bersaudara ini usai meninggal dunia kemarin dan dimakamkan setelah Salat Jumat. Pria berusia 49 tahun ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jalan Kesadaran, Kelurahan Tengkerang Labuai, Bukit Raya Pekanbaru, Riau. Ryan diagnosa mendirita penyakit tumor di kepala dan maag akut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)