Dari Dapur, Gordon Ramsay Rengguk Harta Melimpah

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:26 WIB
Dari Dapur, Gordon Ramsay Rengguk Harta Melimpah
Dari Dapur, Gordon Ramsay Rengguk Harta Melimpah
A A A
BUAT pecinta kuliner atau lebih tepatnya acara masak memasak di televisi rasanya tak asing mendengar nama Gordon Ramsay. Pria Inggris berusia 50 tahun itu memang menjadi magnet sebuah tayangan yang memanjakan rasa.

Berkat kepiawaiannya, Ramsay pun berhasil merengguk harta lewat beberapa tayangan yang dibintanginya. Tak heran jika Majalah Forbes tahun ini menempatkan Ramsay duduk di ke-26 dalam daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi. Ramsay diperkirakan mendapatkan penghasilan USD60 juta (Rp799 miliar) per tahun.

Pria dengan bayaran tertinggi dan terbilang paling sibuk di dunia kuliner ini memang terus melanjutkan kerajaannya. Selain membintangi MasterChef, MasterChef Junior, dan Hell's Kitchen, Ramsay menambahkan dua seri lagi ke ‘piringnya’ yakni F Word yang baru diluncurkan Mei lalu dan Culinary Genius yang baru saja menyelesaikan kesepakatan sindikasi di Amerika Serikat (AS).

Itu belum termasuk kerajaan restorannya yang sekarang berjumlah 25 restoran dengan bintang 7 Michelin. Jumlah ini juga diperkirakan akan terus bertambah nantinya.

Lalu untuk total pendapatan secara keseluruhan, banyak variasi jumlah yang dikeluarkan. Misalkan versi The Telegraph, total kekayaan bapak beranak empat ini mencapai USD140 juta (Rp1,8 triliun). Namun menurut Celebrity Net Worth, total kekayaan suami dari Tana ini mencapai USD160 juta (Rp2,1 triliun).

Koki, pemilik sejumlah restoran dan bintang reality show televisi ini mendapatkan bayaran sebesar USD225.000 (Rp3 miliar) per episode. Selain itu, dia juga memperoleh tambahan USD45 juta (Rp599 miliar) per tahun dari restoran mewah dan perusahaan studio produksi miliknya, Studio Ramsay yang didirikan tahun lalu.

Dedikasinya yang tinggi, kerja keras, sabar, dan pengalaman dalam bisnis restoran dan seni kuliner membantunya memperluas cakrawala dan membuka beberapa restorannya sendiri di seluruh dunia.

Kekuatan Ramsay di layar televisi AS bisa dilihat dari berbagai acara yang dibawakannya. Seperti Kitchen Nightmares, yang memulai debutnya pada September 2007. Lalu MasterChef (2010) dan MasterChef Junior (2013), yang diproduksi Amerika. Di sini Ramsay menjadi kepala juri. Pada tahun 2012, dia menambahkan pertunjukan lain ke jadwalnya, yakni Hotel Hell.

Sementara itu, di luar ‘dapur’ dia juga melakukan banyak hal seiring pekerjaannya di televisi dan restoran. Dia juga telah menulis lebih dari 20 buku. Berbagai bisnisnya pun kini telah dikonsolidasikan ke dalam Gordon Ramsay Holdings Limited. (Susi Susanti)

Dari Dapur, Gordon Ramsay Rengguk Harta Melimpah


Dari Dapur, Gordon Ramsay Rengguk Harta Melimpah
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7835 seconds (0.1#10.140)