Mudahkan Pengguna untuk Edit Video Langsung dari HP, YouTube Luncurkan Aplikasi YouTube Create! Ini Dia Fiturnya!

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:05 WIB
loading...
Mudahkan Pengguna untuk Edit Video Langsung dari HP, YouTube Luncurkan Aplikasi YouTube Create! Ini Dia Fiturnya!
Untuk memudahkan pengguna serta kreatornya, YouTube, baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi terbarunya yaitu YouTube Create. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk memudahkan pengguna serta kreatornya, platform berbagi dan streaming video terbesar di dunia, YouTube , baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi terbarunya yaitu YouTube Create. YouTube Create memungkinkan para penggunanya untuk mengedit video long form ataupun shorts langsung dari genggaman tangan dengan alat produksi yang bermanfaat dan mudah digunakan.

Dengan YouTube Create App, kreator dapat melakukan hal-hal seperti mempratinjau pemisahan dan memangkas klip saat membuat video. Terdapat juga ribuan stiker, GIF, dan serangkaian efek yang tersedia dalam YouTube Create App.

Selain itu, aplikasi ini akan menyediakan akses ke perpustakaan YouTube yang berisi lagu-lagu bebas royalti, sehingga kreator dapat memilih dari ribuan lagu untuk melengkapi video mereka. Semua lagu ini dilindungi hak cipta, sehingga kreator dapat memonetisasi videonya tanpa perlu khawatir. Selain itu, tools ini akan mencocokkan irama lagu dengan klip video agar semuanya tetap sinkron.

YouTube Create App juga dapat melakukan pembersihan audio untuk menghilangkan suara latar belakang yang tidak diinginkan, secara otomatis menghasilkan teks yang dapat ditambahkan ke video dengan satu ketukan tombol, dan mengekspor produk akhir ke saluran YouTube kreator.



Aplikasi ini gratis, tanpa iklan, dan sudah bisa diunduh melalui android di United States, Prancis, Singapura, Jerman, Korea Selatan, India, United Kingdom, dan Indonesia. Tentunya, aplikasi YouTube Create akan semakin berkembang dan tersedia di seluruh dunia serta sistem operasi iOS.

Apa saja yang bisa dilakukan pengguna pada Aplikasi YouTube Create?

1. Menambahkan teks pada video

Kreator dapat mengkreasikan videonya dengan menambahkan teks yang atraktif dan kreatif di dalam video dengan beberapa tools yang tersedia, seperti pisahkan, edit, gaya, dan animasi.

2. Menambahkan dan menganimasikan elemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)