Makna Album Cinta dan Doa Andmesh Kamaleng, Sebarkan Kisah Inspiratif Orang-Orang Terdekat

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Makna Album Cinta dan Doa Andmesh Kamaleng, Sebarkan Kisah Inspiratif Orang-Orang Terdekat
Andmesh Kamaleng baru saja merilis album berjudul Cinta dan Doa usai sukses menelurkan album Cinta Luar Biasa. Foto/ Hits Records.
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng baru saja merilis album berjudul Cinta dan Doa usai sukses menelurkan album Cinta Luar Biasa dengan lagu-lagu hits, seperti Cinta Luar Biasa dan Hanya Rindu.

Lahirnya album Cinta dan Doa ini merepresentasikan bahwa cinta dan doa akan selalu bersatu padu menjadi harmonisasi yang indah, seperti cinta dan doa dari orang-orang terdekatnya yang terlibat dalam penggarapan lagu-lagu di dalam album ini.



Sebagian besar lagu pada album ini diciptakan oleh Andmesh Kamaleng sendiri dengan penggarapannya yang dibantu oleh nama-nama besar seperti Opung Simanjuntak, Andi Rianto, Ari Renaldi, Kamga Mo, dan tentunya Faisal Resi yang menciptakan lagu di berjudul Cinta Luar biasa. Tak hanya itu, dia juga menggandeng musisi lokal dari NTT bernama Ria Laore untuk diajak berduet.

Lagu-lagu dalam Cinta dan Doa ditulisnya berdasarkan kisah nyata dari orang-orang yang dikenalnya atau pernah ditemuinya sehingga Andmesh mempersembahkan sebuah karya yang memang disampaikan dari hati yang paling dalam.

Selain kisah berdasarkan pengalaman pribadi seseorang yang disampaikan dari hati, tentu teriring doa dari orang-orang yang kisahnya diangkat oleh Andmesh sehingga menyatu menjadi sebuah karya yang penuh Cinta dan Doa.

"Cinta dan doa ini album yang menaungi lagu-lagu yang sudah dirilis dan beberapa lagu baru. Album ini menaaungi begitu banyak cinta orang-orang yang Andmesh pilih untuk dijadikan tema lagu ada juga doa dari orang-orang yang mereka sayangi dan Andmesh sayangi," ujar Andmesh di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Penyanyi asal Kupang Nusa Tenggara Timur itu berharap kisah-kisah inspiratif soal keluarga, cinta, hingga perjuangan seorang driver ojek online yang menghidupi keluarganya yang terdapat dalam album ini dapat dijadikan pelajaran berharga bagi para pendengarnya.

Andmesh pun menjelaskan bahwa salah satu lagunya berjudul Kita dan Doa mengangkat kisah hidup tetangga di sebelah rumahnya yang berprofesi sebagai driver ojek online. Melihat perjuangan driver ojol itu, Andmesh pun merasa patut untuk memberikan apresiasi. Ia begitu salut dengan semangat yang dimiliki bapak driver yang terus berjuang dan pantang menyerah untuk menghidupi keluarganya.



"Cinta dan Doa adalah mereka yang kisahnya menginspirasi dan betul-betul pengin Andmesh angkat kisahnya untuk didengar banyak orang. Semoga bisa banyak belajar dari beberapa sosok yang ada dalam lagu ini," ujar Andmesh .

Album Cinta dan Doa berisi 13 lagu, diantaranya lagu baru yaitu Gadisku Pelukis Pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang Salah, Terlalu Sakit, dan Cinta Dan Doa. Selain itu, tujuh lagu lainnya adalah Bisa Tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cinta, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)