Perbedaan Chery Omoda 5 EV dengan RZ, Mana Favorit Kamu?

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:51 WIB
loading...
Perbedaan Chery Omoda 5 EV dengan RZ, Mana Favorit Kamu?
Chery Omoda 5 EV dan RZ menjadi dua varian SUV andalan produsen otomotif asal China. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Chery Omoda 5 EV dan RZ menjadi dua varian SUV andalan produsen otomotif asal China . Dari segi desain dan spesifikasi, kedua mobil tersebut memiliki pasarnya sendiri.

Dari segi desain, Chery Omoda 5 EV terkesan lebih elegan dan simpel. Sedangkan varian RZ lebih mengusung desain yang sporty.

Meskipun muncul sebagai pendatang baru di pasar mobil listrik Indonesia, Chery tetap bisa jadi salah satu pesaing berat bagi Hyundai maupun Toyota. Hal tersebut berkat teknologi dan fitur yang diusung.

Perbedaan Chery Omoda 5 EV dengan RZ

1. Chery Omoda 5 EV


Meskipun dari segi mesin dan beberapa fitur masih belum diketahui secara pasti, namun Chery Omoda 5 EV ini diklaim mampu menempuh jarak 450 km dari kondisi baterai penuh.

Untuk performa baterai, mobil ini menggunakan kapasitas 61 kwh yang bisa menghasilkan tenaga 224 PS. Soal kemampuan cas baterai, mobil listrik ini cukup 35 menit hingga 80 persen. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam sekitar 7,8 detik.



Beralih ke dimensi, mobil ini memiliki lebar 1,8 meter, tinggi 1,58 meter, dan panjang sekitar 4,4 meter. Dimensi ini memang terkesan lebih besar dari pesaingnya yakni Hyundai Kona EV.

Mobil yang mampu memuat lima penumpang ini telah dibekali dengan fitur ADAS yang sudah terintegrasi dengan beberapa fitur keselamatan. Seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping and Automatic Low/High Beam Switching, Electronic Power Steering (EPS), Traffic Signal Recognition System, serta fitur modern lainnya.

Sayangnya harga resmi mobil listrik ini masih belum diumumkan. Namun untuk kisarannya diperkirakan bisa mencapai Rp500 juta - Rp600 juta.

2. Chery Omoda RZ

Perbedaan Chery Omoda 5 EV dengan RZ, Mana Favorit Kamu?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)