Bunda Wajib Tahu! Begini Tips Perawatan Alat Elektronik Dapur yang Benar

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:00 WIB
loading...
Bunda Wajib Tahu! Begini Tips Perawatan Alat Elektronik Dapur yang Benar
Bisa dibilang, kegiatan memasak bunda saat ini lebih mudah karena ada banyak alat elektronik dapur yang tersedia. Seiring dengan kemudahan yang ditawarkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang, kegiatan memasak bunda saat ini lebih mudah karena ada banyak alat elektronik dapur yang tersedia. Seiring dengan kemudahan yang ditawarkan, Anda tetap harus mengetahui tips perawatan alat elektronik dapur supaya lebih awet.

Alat elektronik yang tidak dirawat dapat mempercepat penurunan fungsi. Kalau sudah begini, Anda terpaksa harus mengeluarkan biaya perbaikan untuk service. Parahnya lagi, kalau produk sudah tidak berfungsi, Anda terpaksa harus membeli barang baru dengan harga yang tentunya tidak sedikit.

Makanya, yuk mulai lakukan perubahan dengan mengikuti tips perawatan alat elektronik dapur sehingga produk jadi lebih awet serta dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tips Perawatan Alat Elektronik Dapur





1. Microwave


Selama menghabiskan waktu di rumah, memasak atau membuat kue menjadi aktivitas yang banyak digemari, terutama oleh kaum hawa. Microwave menjadi perangkat dapur dengan teknologi baru yang dapat dimanfaatkan untuk membuat aneka masakan serta menghangatkan makanan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar microwave tetap aman digunakan setiap hari. Seperti membersihkan secara rutin sisa masakan yang menempel di bagian dalam serta luar agar microwave tetap higienis. Sisa masakan yang dibiarkan dalam perangkat dapat berkembang menjadi bakteri, yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

2. Coffee Maker


Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling digemari masyarakat Indonesia. Selain beli di kedai atau kafe, banyak juga dari mereka yang membuat kopi sendiri di rumah menggunakan coffee maker .

Seiring dengan pemakaian, mesin ini dapat menimbulkan bau tidak sedap jika jarang dibersihkan. Anda bisa menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan kotoran. Jika kotoran membandel, Anda bisa menggunakan cuka yang dicampur air. Namun, perhatikan dulu kualitas produk serta bahan sebelum menggunakan cara kedua.

3. Mixer


Bagi Anda yang gemar membuat kue, mungkin sudah tidak asing dengan cara menggunakan mixer . Selain mengetahui cara menggunakannya, Anda juga perlu memahami cara merawat mixer yang tepat agar tidak mudah rusak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)