Jadi Cawapres, Mahfud MD Dinilai Mampu Dongkrak Suara Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 - 19:40 WIB
loading...
Jadi Cawapres, Mahfud MD Dinilai Mampu Dongkrak Suara Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sekjen Pengurus Pusat Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) Abahroji mengatakan, penetapan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo adalah langkah tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Penunjukan Mahfud MD merupakan langkah yang tepat dan cerdas.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) Abahroji mengatakan, penetapan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo adalah langkah tepat dan cerdas. Mahfud bukan hanya sosok yang akan meningkatkan elektoral Calon Presiden Ganjar Pranowo, namun juga adalah sosok yang dibutuhkan Republik dalam menjemput Indonesia Emas 2045.

"Keilmuan, kepakaran, integritas dan dedikasi Prof Mahfud yang sudah teruji adalah aset yang tak dimiliki calon lainnya. Mahfud adalah politisi yang telah mengisi kursi DPR, juga pernah bertugas menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2009- 2014," tutur pria yang biasa disapa Oji, Rabu (18/10/2023).



Sebelum itu, kata dia, Mahfud juga pernah menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di era Pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Saat ini Mahmud adalah Menteri Polhukam yang telah menarik banyak perhatian karena sikapnya yang berani dan terbuka namun tetap menjaga etika.

"Pengalaman lintas sektor itu ditambah dengan pemahaman terhadap agama Islam Mahfud telah menjadi penjaga nalar dan muslim moderat yang mampu menangkal para kaum Takfiri," katanya.



Dia optimistis, Mahfud akan mendongkrak suara Ganjar di berbagai daerah yang masih minim. Perkawinan Ganjar dan Mahfud adalah perkawinan sempurna nasionalisme dan religius yang memahami nilai-nilai kebangsaan. "Keduanya juga menguasai persoalan Indonesia dan memahami geopolitik dan geostrategis," ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, relawan Ganjar ini mengucapkan terima kasih kepada Megawati yang telah menunjukkan sikap terpuji sebagai guru bangsa. Sikap kenegarawanan yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan keluarga.

"Selanjutnya Kepada Seluruh Relawan Juragan diberbagai daerah mari kita lanjutkan perjuangan ini, mengenalkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dengan cara door to door seperti arahan Koordinator Nasional (Juragan) TB Hasanuddin selama ini. Melakukan kampanye kreatif dan menghindari kampanye hitam," serunya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)