alexa snippet

3 Tips Agar Tak Gugup Saat Akan Berhubungan Seks

3 Tips Agar Tak Gugup Saat Akan Berhubungan Seks
3 Tips Agar Tak Gugup Saat Akan Berhubungan Seks. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Tak hanya menyenangkan, hubungan seks juga memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Mulai dari membuat pasangan suami istri (pasutri) semakin intim, menyehatkan jantung hingga melangsingkan tubuh.

Namun rasa gugup kerap menghampiri pasangan suami istri yang akan melakukan hubungan seks, khususnya mereka yang baru saja menikah. Padahal, untuk melakukan kegiatan ini setiap pasutri harus relaks agar bercinta tidak terasa menyakitkan.

Untuk mengatasi rasa gugup sebelum berhubungan seks, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari Men's Fitness.

1. Tetap tenang
Buatlah diri Anda tenang dengan cara berpikir bahwa setiap orang bisa merasa gugup sebelum berhubungan seks, begitu juga Anda. Ketika sudah merasa tenang, perlahan saraf yang tegang akan kendur dan Anda pun akan rileks saat bercinta.

2. Berolahraga, meditasi dan latihan pernapasan
Berolahraga, meditasi dan latihan pernapasan dinilai mampu menghilangkan rasa gugup sebelum berhubungan seks. Selain itu kegiatan tersebut tentunya juga menyehatkan tubuh.

3. Lakukan foreplay
Kurang pemanasan sebelum berhubungan seks bisa memicu rasa gugup sehingga hasrat tidak terpuaskan. Oleh karena itu, lakukan foreplay hingga Anda siap melakukan penetrasi bersama pasangan.



(nfl)
loading gif
Top