Miris! Ruang Kelas Runtuh, Siswa SDN Candibaru Belajar di Musala

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:27 WIB
loading...
Miris! Ruang Kelas Runtuh, Siswa SDN Candibaru Belajar di Musala
Penampakan kelas di SD Negeri Candibaru Padukuhan Kerdon, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ambrol. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Siswa SD Negeri Candibaru Padukuhan Kerdon, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul sudah beberapa tahun ini mereka belajar di kelas darurat di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Namun sayang pada Selasa 17 Oktober 2023 giliran ruang UKS yang mereka gunakan juga rusak. Plafon ruangan kelas darurat tersebut ambrol kebawah. Untungnya, plafon tersebut runtuh saat siswa sudah selesai belajar.

Kini, para siswa terutama kelas 2 terpaksa belajar di musala. Para siswa dan guru di sekolah tersebut berharap agar segera ada tindakan dari pemerintah dengan membangun kembali kelas mereka.



Kepala Sekolah SDN Candibaru I Winarno mengatakan tiga dari enam ruang kelas yang mereka miliki rusak. meski sudah lama, tiga ruang kelas tersebut tak kunjung ditangani sehingga sampai saat ini tidak digunakan karena dianggap membahayakan.

”Agar pembelajaran terus berlangsung dengan aman, siswa dipindah ke ruang darurat. Terutama kelas 2 itu di UKS,” kata Winarno kepada wartawan, Kamis (19/10/2023),

Namun sayang, ruang kelas darurat yang selama ini digunakan untuk belajar pun bagian plafonnya runtuh hari Selasa (17/10/2023) yang lalu. Sehingga anak-anak pindah belajar dengan menggunakan musala yang ada di sekolah tersebut.



Dia mengatakan, gedung UKS kemudian disulap menjadi ruang kelas darurat bagian plafon runtuh pada Selasa (17/10/2023) siang. Untungnya, plafon tersebut runtuh usai pembelajaran dan siswa sudah kembali ke rumah masing-masing.

”Sekarang biar aman untuk sementara anak-anak belajarnya di mushola,” kata Winarno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4978 seconds (0.1#10.140)