Bintang Film Rocky, Burt Young Meninggal Dunia

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:28 WIB
loading...
Bintang Film Rocky, Burt Young Meninggal Dunia
Burt Young yang sukses tampil di film Rocky meninggal dunia pada usia 83 tahun. Foto/ variety.
A A A
JAKARTA - Burt Young yang sukses tampil di film Rocky meninggal dunia pada usia 83 tahun. Kabar ini dibenarkan sang putri, Anne Morea Steingieser kepada New York Times.

Burt Young adalah aktor yang sangat produktif di masanya. Banyak sekali judul film yang diperankan, termasuk 'Rocky' itu sendiri, lalu ada 'The Choirboys', 'Once Upon a Time in America', 'Convoy', 'Last Exit to Brooklyn', 'Mickey Blue Eyes', hingga 'Transamerica'. Bahkan, series TV juga dijabani, salah satunya 'Roomies'.



Semasa hidup, Young bukan cuma sibuk sebagai aktor tapi juga pernah menjajal sebagai penulis skenario. Karyanya yang cukup famous adalah film TV CBS di 1978 berjudul 'Daddy, I Don't Like It Like This'.

Dia juga diketahui menulis skenario untuk film berjudul 'Uncle Joe Shannon' yang rilis di 1978. Luar biasanya, dia pun di film itu berperan sebagai karakter utama.

Malang melintang di dunia film sejak lama, tidak heran kalau dia mendapat banyak sekali pujian dari berbagai pihak, salah satunya datang dari kritikus film Richard Winters.

"Saya sangat menyukai karakter Burt Young (di The Choirboys). Banyak orang mengingatnya hanya di 'Rocky', tapi di film itu dia yang berperan sebagai sersan polisi yang sangat kumuh malah memperlihatkan sisi lembutnya yang sama sekali tak terduga," kata kritikus itu, dikutip dari Variety, Kamis (19/10/2023).



Tak hanya bergulat di dunia film, Burt Young juga tertarik dunia lukis. Gak main-main, lukisannya pernah mejeng di salah satu galeri di Florida dan New Jersey.

Meninggalnya Burt Young menyisakan duka mendalam bagi dunia perfilman. Rest in Peace, legend!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)