5 Manfaat Staycation Bagi Pekerja Kantoran, Poin Terakhir Paling Penting!

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:45 WIB
loading...
5 Manfaat Staycation Bagi Pekerja Kantoran, Poin Terakhir Paling Penting!
Belakangan muncul tren dalam traveling atau disebut staycation, liburan singkat dekat rumah, seperti menginap di hotel sekitar rumah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Rutinitas pekerjaan yang padat dan tidak ada habisnya, tentu membuat Anda merasa lelah dan penat. Namun, saat ingin pergi liburan dan mengambil cuti, rasanya benar-benar tidak bisa dan selalu saja ada halangannya.

Belakangan ini, muncul tren baru dalam traveling yang sering disebut staycation. Staycation dapat diartikan sebagai liburan singkat yang dekat dengan rumah, seperti menginap di hotel sekitar tempat tinggal Anda selama beberapa hari.

Meski hanya tergolong sebagai liburan singkat, namun staycation cukup untuk melepas penat Anda di akhir pekan. Terlebih, padatnya deadline di kantor membuat kita tidak memiliki waktu untuk berlibur dalam jangka waktu lama.

5 Manfaat Staycation bagi Pekerja Kantoran

1. Tidak Perlu Pusing Menyusun Rencana

Saat hendak liburan, pastinya itinerary atau rencana perjalanan adalah hal paling utama yang perlu Anda lakukan, seperti menentukan durasi liburan supaya Anda bisa menentukan cuti dengan tepat. Apalagi jika Anda ingin pergi liburan bersama, maka kalian perlu melakukan pertemuan untuk berdiskusi, memikirkan budget, dan lain sebagainya.

Merencanakan liburan ini menjadi tantangan tersendiri, saat Anda sudah sangat penat oleh kesibukan, dan jam kantor yang begitu menyita waktu. Dengan memutuskan untuk melakukan staycation, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan itu semua, karena salah satu keuntungannya adalah lebih santai dan fleksibel.

2. Bisa Rebahan Seharian tanpa Gangguan

Ketika Anda sudah penat dengan urusan kantor, biasanya saat pulang ke rumah ada saja sesuatu yang harus dilakukan. Dengan melakukan staycation, Anda bisa rebahan seharian tanpa gangguan pekerjaan rumah.

Adanya waktu luang yang ada selama Anda berlibur di hotel, Anda bisa menggunakannya untuk benar-benar bersantai tanpa memikirkan apa pun, atau memanfaatkannya untuk menyusun rencana masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)