alexa snippet

Punya Sahabat Pria Tapi Takut Baper? Ini Tipsnya

Punya Sahabat Pria Tapi Takut Baper? Ini Tipsnya
Punya Sahabat Pria Tapi Takut Baper? Ini Tipsnya. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Memiliki sahabat pria memberikan keuntungan dan keseruan tersendiri. Namun justu banyak wanita yang mengaku takut memiliki banyak sahabat pria karena jatuh cinta padanya. Tentunya ini menjadi hal yang tidak bisa dihindari.

Apalagi hubungan persahabatan yang cukup lama terkadang membuat para wanita merasa bingung. Barulah kemudian menyadari jika Anda telah jatuh cinta dengan sahabat pria Anda. Nah agar tidak terbawa perasaan alias baper berikuf beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti dikutip dari Sociolla.

1. Ketahui alasan mencintainya
Sebelum rasa cinta Anda semakin dalam, Anda harus menganalisis bagaimana perasaan terhadapnya. Apakah rasa itu adalah rasa nyaman, kagum, atau rasa sayang sehingga ingin memilikinya. Jika Anda hanya menyukainya karena alasan-alasan tertentu, sebaiknya tidak perlu khawatir karena itu hanya rasa kagum yang diselingi dengan rasa nyaman. Biasanya, rasa ini timbul akibat persahabatan yang lama dan seringnya menghabiskan waktu bersama.

2. Jangan mudah terpancing omongan orang
Orang-orang sekitar Anda biasanya akan menilai persahabatan dengan sahabat pria Anda. Pasalnya, waktu Anda yang otomatis terbagi antara mereka dan sahabat lelaki Anda. Apabila teman-teman Anda sering mencibir atau memberikan dukungan positif terhadap hubungan Anda dan sahabat pria Anda, jangan terbawa perasaan. Sebaiknya pikir dahulu mengenai keinginan Anda yang sesungguhnya.

3. Tentukan batasan dan prinsip
Jika sahabat pria Anda mulai flirting, bersikaplah tegas dengan diri dan perasaan Anda. Tentukan batasan dan prinsip bahwa Anda tidak akan berpacaran dengannya. Selain itu, Anda harus memikirkan kemungkinan terburuk jika berpacaran dengan sahabat pria Anda. Misalnya, akan kehilangan sahabat dan keadaan tidak mungkin sama lagi. Beritahu sahabat pria secara tegas bahwa Anda tidak ingin hubungan yang lebih.

4. Bersosialisasi dan perbanyak pertemanan
Jadilah wanita independen dan memiliki banyak teman. Memiliki banyak lingkaran pertemanan mengalihkan Anda dari persoalan cinta. Dengan begitu Anda tidak mudah jatuh cinta kepada sahabat pria Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan hobi positif.

5. Pastikan tidak kesepian
Kesepian merupakan salah satu faktor seseorang untuk mencari pasangan. Dalam keadaan seperti ini, Anda harus mengingat prinsip Anda. Orang yang kesepian sangat rentan untuk jatuh cinta.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top