alexa snippet

Atasi Asam Urat dengan 5 Herbal Menyehatkan Ini

Atasi Asam Urat dengan 5 Herbal Menyehatkan Ini
Atasi Asam Urat dengan 5 Herbal Menyehatkan Ini. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Asam urat atau gout merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan dan rasa panas dipersendian. Umumnya asam urat menyerang sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki. Kondisi ini pun bisa disebabkan oleh banyak hal.

Mulai dari tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Mereka yang gemar memgonsumsi makanan yang bisa menyebabkan peningkatan asam urat yakni jeroan, hidangan laut, daging merah dan mengonsumsi minuman beralkohol berisiko tinggi mengalami asam urat.

Penyakit ini juga rawan dialami penderita obesitas, hipertensi atau penyakit ginjal kronik. Namun asam urat bisa diatasi dengan mengonsumsi herbal yang bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Jus mentimun
Kandungan 7,3 miligram purin per 100 gram porsi pada mentimun baik untuk kesehatan. Makan mentimun mentah bisa menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus bersama dengan lemon. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari.

2. Seledri
Seledri mengandung vitamin K, molibrenum, kalium, mangan, serat makanan dan folat. Kandungan tersebut pun dipercaya bisa menyingkirkan asam urat.

3. Cuka apel
Cuka apel bisa membantu menghilangkan limbah, seperti asam urat dari tubuh. Kandungan asam malat dalam cuka ini bekerja dengan merusak dan menghilangkan asam urat. Sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang terkandung juga bisa membantu memulihkan keseimbangan asam basa dalam tubuh.

4. Jahe
Jahe dinilai sebagai bahan alami terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. Anda bisa menyertakan jahe sebagai bagian dari diet sehari-hari yang terbukti memiliki manfaat jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.

5. Minyak zaitun
Kandungan lemak sehat tak jenuh tunggal dan antioksidan serta vitamin E pada minyak zaitun baik untuk tubuh. Kandungan tersebut kaya anti inflamasi dan dapat digunakan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak sayur.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top