alexa snippet

Tips Membersihkan Make Up Tanpa Make Up Remover

Tips Membersihkan Make Up Tanpa Make Up Remover
Tips Membersihkan Make Up Tanpa Make Up Remover. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Membersihkan wajah dari sisa make up merupakan cara mudah untuk merawat kulit dan wajib dilakukan. Pasalnya, make up yang menempel pada wajah akan menjadi kotoran yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk membersihkannya, Anda pun bisa menggunakan make up remover atau alternatif lain adalah tanpa make up remover. Tentunya alternatif ini aman digunakan dan tanpa menimbulkan efek samping. Lalu apa saja alternatif membersihkan make up tanpa make up remover? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Baby oil
Baby oil terbukti ampuh menghapus sisa make up di wajah. Waterproof make up pun bisa langsung hilang dengan satu sampai dua kali usapan. Pastikan Anda tidak menggunakan baby oil dengan aroma yang menyengat, idealnya gunakan baby oil dengan bahan yang natural.

Setelah membersihkan make up dengan baby oil, selanjutnya bersihkan wajah dengan facial foam atau menggunakan micellar water untuk menghilangkan sisa minyak dari penggunaan baby oil.

2. Olive oil
Manfaat olive oil memang tak diragukan lagi. Minyak jenis ini mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan lembap. Olive oil juga bisa menumbuhkan bulu mata dan alis hingga membersihkan make up. Sayangnya, olive oil kurang efektif untuk membersihkan make up waterproof.

3. Minyak kelapa
Coconut oil atau minyak kelapa bisa menjadi alternatif make up remover. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama, tuangkan pada telapak tangan, lalu pijat pada wajah yang hingga make up luruh, lalu bersihkan wajah dengan face wash seperti biasa.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top