alexa snippet

Malang Hadirkan Konser Electrical Forest Pertama di Indonesia

Malang Hadirkan Konser Electrical Forest Pertama di Indonesia
Malang menghadirkan konser musik yang belum pernah ada di Indonesia yakni, Electrical Forest. Foto/SINDOnews/Cahyandaru Kuncorojati.
A+ A-
MALANG - Lapangan Rampal di Kota Malang terlihat tidak seperti malam Minggu biasanya. Tepat pukul 18.00 waktu setempat, konser musik bernama Sound of Tri dimulai. Ribuan remaja terlihat memadati area tersebut.

Sound of Tri merupakan acara musik yang digelar oleh operator selular Tri untuk pelanggan mereka yang didominasi oleh kalangan muda. Konsep yang ditawarkan pun berbeda, di mana Sound of Tri yang mengusung Electric Forest ini menyuguhkan konser musik  di lapangan terbuka, tetapi memberi kenyamanan kepada penonton.

“Konsernya tetap di lapangan terbuka, tetapi kita membuat sebuah tema, di mana lapangan tersebut tidak terlihat panas dan gersang, melainkan seru dan nyaman buat kalangan muda menonton konser sekaligus menghabiskan waktu. Lapangannya mendadak menjadi seperti hutan dan setiap pohon kita hiasi dengan lampu warna warni. Berbagai venue juga kita berikan atraksi kerlap kerlip lampu neon dan laser. Jadi benar-benar tidak kalah dengan konser di Jakarta,” kata Head of Brand Communication Tri Indonesia Fahroni Arifin.

Fahroni mengklaim konsep musik semacam ini baru pertama dilakukan oleh mereka di Indonesia. Menurut informasi, konsep electrical forest baru diimplementasikan di dunia pada konser yang baru ini digelar di Michigan, Amerika Serikat, pada Juli lalu.

Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto menambahkan konsep ini dibawa untuk menunjukkan bahwa hype kalangan muda di daerah terhadap konser musik dengan konsep yang unik sangat besar, tidak hanya di Jakarta.

“Jadi konser musik unik dan keren itu gak cuman di Jakarta aja, di daerah atau di luar kota-kota besar di Indonesia juga sangat di apresiasi oleh kalangan anak mudanya. Selera acara dan musik mereka kini juga tidak jauh berbeda dengan anak muda di Jakarta. Dengan adanya internet gitu mereka malah juga mau bisa menikmati konser besar seperti yang ada di Jakarta dan sekarang kita buatkan untuk mereka, jadi gausah deh mesti ke luar negeri cuman untuk nonton konser,” jelasnya.

Deretan musisi yang dihadirkan di antaranya, DJ Angger Dimas dan DJ Winky Wiryawan yang lama tidak terlihat di kancah musik Indonesia, lalu ada Teza Sumendra yang beraliran musik RnB, group vocal GAC dan duo vokal Soundwave yang diisi Rinni Wulandari jawara Indonesia Idol bersama suami, Jevin Julian yang juga seorang komposer. Lalu di akhir acara, panggung dihentak grup band Kotak.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top