alexa snippet

Tips Sederhana Membuat Nasi Goreng Panggang Cup

Tips Sederhana Membuat Nasi Goreng Panggang Cup
Nasi Goreng Panggang Cup menjadi menu unik dengan rasa yang menggugah selera. Olahan ini bisa dibuat di rumah. Caranya membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Nasi goring menjadi olahan nasi yang paling mudah diolah. Akan tetapi menu yang  satu ini kerap membuat anak dan keluarga bosan. Anda pun dapat membuat sesuatu yang berbeda dengan bahan dasar nasi.

Selain digoreng, nasi goreng juga dapat dimasak dengan teknik dipanggang. Bagi Anda yang penasaran, berikut resep Nasi Goreng Panggang Cup yang unik, lezat dan mudah dalam membuatnya. Yuk, intip cara membuatnya dari Taste.com.au. Selamat mencoba!
 
Bahan-bahan:
1 cup beras, masak menjadi nasi
2 lembar daging asap, iris tipis
Campuran kacang polong dan jagung beku secukupnya
1 bh paprika merah kecil, cincang halus
2 batang daun bawang, iris tipis
2 siung bawang putih, memarkan
38 gram tepung terigu
2 butir telur, kocok lepas
2 sdm kecap manis
2 bh cabai merah, iris tipis (opsional)
Minyak canola secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 220C. Siapkan loyang muffin 12 lubang, kemudian oles dengan sedikit minyak canola.

Campurkan daging asap, kacang polong dan jagung, paprika, daun bawang, bawang putih dan tepung bersama dengan nasi, bumbui dengan garam dan merica, aduk rata. Tambahkan telur dan kecap manis, aduk rata kembali.

Tuangkan campuran nasi ke dalam setiap lubang pada loyang yang telah disiapkan, tekan sedikit dengan menggunakan bagian belakang sendok. Tambahkan irisan cabe di atasnya. Jika suka, tambahkan sedikit minyak canola. Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai berwarna keemasan.

Matikan oven, diamkan nasi panggang selama 10 menit di dalam loyang. Setelah itu keluarkan nasi panggang dari loyang, sajikan selagi hangat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top