Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Profil Jeong Seok-seo, Penyambung Lidah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Foto: Instagram/@jeongseokseo
A A A
JAKARTA - Jeong Seok-seo memegang peran penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia menjalankan strategi yang diracik Shin Tae-yong. Sosoknya yang jago bahasa Indonesia ini menarik untuk diulas.

Sebagai penerjemah, Jeong Seok-seo harus cermat dalam menangkap pesan Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia. Salah persepsi atau kehilangan fokus saat mendengarkan instruksi STY dapat membuat Timnas Indonesia salah menangkap pesan sang pelatih.



Belum lama ini Jeong Seok-seo memuji Shin Tae-yong sebagai seorang profesional luar biasa dalam pekerjaan. Sebagai mitra kerja sekaligus penyambung lidah STY, Jeong merasa sangat nyaman mendampingi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jeong Seok-seo telah bekerja bersama Shin Tae-yong selama hampir empat tahun, sejak pelatih tersebut mulai menangani Timnas Indonesia pada tahun 2019. Menurutnya, menjadi penerjemah untuk Shin Tae-yong bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan waktu adaptasi.

"Pekerjaan ini pasti memiliki tantangan. Ketika bekerja, pasti akan ada kesulitan," kata Jeong Seok-seo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (18/10/2023).

Jeong Seok-seo melihat bahwa Shin Tae-yong adalah seseorang yang mampu menempatkan dirinya dengan baik. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini dianggap sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

"Secara keseluruhan, saat kami bekerja, kami bekerja; di luar pekerjaan, kami bisa bercanda," katanya.

Jeong Seok-seo menyatakan bahwa profesionalisme Shin Tae-yong telah menjadi contoh yang baik baginya. Saat ini, dia merasa semakin betah mendampingi pelatih tersebut dan bersama-sama memberikan kinerja terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Ini yang membuat saya senang, yaitu profesionalisme yang dimiliki oleh Shin Tae-yong," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)