Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Rajin Vaksin

Senin, 14 Agustus 2017 - 20:01 WIB
Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Rajin Vaksin
Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Rajin Vaksin
A A A
JAKARTA - Prilly Latuconsina didaulat menjadi duta kanker serviks. Itu karena aktris kelahiran 15 Oktober 1996 ini tahu akan penyakit berbahaya tersebut yang mudah menjangkit wanita. Mengatasinya, dia pun melakukan vaksinasi dini.

Artis dengan nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina ini memang takut dengan namanya dokter dan obat-obatan, tetapi demi kesehatannya, dia melakukan vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks.

"Pas dipelajari, ternyata kanker seviks itu bisa dicegah dengan vaksin. Makanya aku langsung saat tahu langsung vaksin," kata Prilly di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Prilly juga tahu jika pencegahan dini untuk kanker serviks itu harus disuntik sebanyak 3 kali agar lebih kebal dengan virus HPV yang merupakan penyebab utama penyakit berbahaya ini.

"Kanker serviks itu bisa dikenali saat jangka waktunya pas tiga tahun. Pas terinfeksi, barulah ketahuan itu keputihan dan baunya tidak sedap, tapi kalau kita bisa cegah kenapa enggak, malah vaksin itu bisa dicegah sedini mungkin. Tiga kali (suntik) dalam dua bulan sekali. Maka lebih baik kontrol dulu ke dokter," terang dia.

Sementara, Prilly mengaku sangat senang bisa menjadi duta kanker serviks. Apa yang dilakukannya ini karena dia melihat perjuangan mendiang Julia Perez. Hatinya tergerak untuk lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya pada bagian intim wanita.

"Senang sekali karena di kalangan saya, di umur dua puluh, suka mengenyengkan penyakit karena di kalangan aku enggak populer hingga kasus Jupe itu bikin semua tersadar dan aku baru tahu kanker serviks itu bisa dicegah dengan suntik," papar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3729 seconds (0.1#10.140)