JESENN Memaknai Cinta, Jarak, dan Rindu lewat Single Terbaru 'Butuh Bertemu'

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 18:08 WIB
loading...
JESENN Memaknai Cinta, Jarak, dan Rindu lewat Single Terbaru Butuh Bertemu
JESENN siap memperkenalkan ciri khas musik pop-R&B miliknya lewat lagu terbaru bertajuk Butuh Bertemu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Industri musik Indonesia siap menyambut era baru kejayaan musik pop-R&B. Setelah talenta-talenta muda sebelumnya unjuk gigi seperti Aziz Hedra ("Somebody's Pleasure", "No More You and I") dan Andrea Tanzil ("Uneasy", "Infinity & Beyond"), kini giliran JESENN yang siap memperkenalkan ciri khas musik pop-R&B miliknya lewat lagu terbaru bertajuk "Butuh Bertemu".

Single teranyar JESENN itu tersedia di digital streaming platform per Jumat ini, 20 Oktober 2023.

Musisi pemilik nama asli Jason Gunawan itu sudah tidak asing lagi dengan dunia musik R&B. Hal ini terbukti dari single-single sebelumnya "Bukan Pilihan" dan "Beruntung" yang turut menyisipkan elemen musik R&B di dalam produksinya.

Terlepas dari itu, melalui lagu "Butuh Bertemu", JESENN turut membuktikan pemahaman dan kecintaannya yang lebih mendalam terhadap aliran musik rhythm and blues tersebut.

Ditulis oleh JESENN bersama musisi indie Farrel Hilal, karya midtempo berdurasi 4 menit 10 detik itu turut mengambil inspirasi dari para R&B romantics Tanah Air, di antaranya Adrian Khalif dan almarhum Glenn Fredly.

"Kali ini aku ingin mencoba menekankan sisi aku yang lebih ke ranah R&B, tapi dengan cita rasa yang lebih kekinian," kata JESENN, yang sempat merilis album panjang perdananya secara independen bertajuk JILID 1 pada 2022.

"Tentunya aku masih harus terus belajar banyak mengenai musik. Namun, bisa dibilang, lagu 'Butuh Bertemu' menjadi titik terbaru dari tumbuh kembang aku sejauh ini," ujarnya.

Emosi 'kerinduan' kini menjadi titik sentral yang menginspirasi narasi lagu "Butuh Bertemu". Bila disimak sekilas, "Butuh Bertemu" menceritakan tentang kerinduan sosok protagonis terhadap seseorang yang disayanginya.

Menggubah karya musik yang bisa dimaknai secara universal menjadi harapan utama JESENN untuk kesempatan kali ini. Sebagai contoh, JESENN menyimpan pemahaman tersendiri mengenai emosi 'kerinduan' yang dipancarkan dari lagu "Butuh Bertemu".

"Secara pribadi, aku memaknai lagu 'Butuh Bertemu' ini sebagai karya yang bersifat spiritual," kata JESENN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)