5 Kesalahan Berkencan yang Harus Dihindari di Usia 30 Tahun

Minggu, 22 Oktober 2023 - 00:05 WIB
loading...
5 Kesalahan Berkencan yang Harus Dihindari di Usia 30 Tahun
Berkencan di usia 30-an bisa menjadi pengalaman yang berbeda dibandingkan saat masih muda. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak pengalaman hidup. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Berkencan di usia 30-an bisa menjadi pengalaman yang berbeda dibandingkan saat masih muda. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak pengalaman hidup dan memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang apa yang diinginkan dalam suatu hubungan.

Namun, Anda juga bisa menghadapi tantangan baru. Sehingga tak menutup kemungkinan Anda akan melakukan kesalahan saat berkencan di usia 30 tahun. Hal ini tanpa disadari bisa memengaruhi hubungan Anda dengan pacar.

Berikut kesalahan berkencan yang harus dihindari di usia 30 tahun dilansir dari Times of India, Minggu (22/10/2023).

Kesalahan Berkencan yang Harus Dihindari di Usia 30 Tahun





1. Mengabaikan Prioritas


Salah satu kesalahan kencan paling umum yang cenderung Anda lakukan di usia 30 adalah mengabaikan prioritas dan nilai-nilai Anda. Pada tahap kehidupan ini, Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang Anda cari dari seorang pasangan.

Sangat penting untuk tetap berpegang pada hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan, apakah itu menyangkut nilai-nilai inti, tujuan hidup, atau kepentingan pribadi. Jangan berkompromi pada hal-hal yang benar-benar penting bagi Anda hanya untuk menghindari menjadi lajang.

Menjadi jelas tentang prioritas Anda dapat menghasilkan hubungan yang lebih memuaskan dan langgeng.

2. Terburu-buru dalam Komitmen


Di usia 30-an, mungkin ada tekanan sosial atau pribadi untuk segera menikah. Namun, terburu-buru menjalin hubungan berkomitmen tanpa mengenal pasangan Anda bisa menjadi sebuah kesalahan.

Luangkan waktu Anda untuk berkencan dan kenali orang-orang yang berbeda. Pahami bahwa fondasi yang kuat membutuhkan waktu untuk dibangun. Terburu-buru dalam berkomitmen dapat menyebabkan masalah kompatibilitas dan penyesalan di kemudian hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)