Tanamkan Gaya Hidup Sehat, Ratusan Anak-Anak Semarakkan Jakarta Marathon 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Tanamkan Gaya Hidup Sehat, Ratusan Anak-Anak Semarakkan Jakarta Marathon 2023
Pelari anak-anak dalam acara Maratoonz turut menyemarakkan gelaran olahraga Jakarta Marathon 2023 di SUGBK Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Pelari anak-anak dalam acara Maratoonz turut menyemarakkan gelaran olahraga Jakarta Marathon 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Maratoonz merupakan rangkaian kegiatan dari Jakarta Marathon yang diikuti 300 peserta anak-anak mulai 4-10 tahun, dengan beberapa kategori seperti lomba 100 meter, 200 meter, dan 400 meter dan dibedakan dalam ketegori Putra dan Putri.

Berbeda dengan perlombaan marathon pada umumnya, Communication Director Jakarta Marathon, Adystra Bimo Herayanto mengungkapkan alasan mengapa melibatkan anak-anak dalam acara perdana tahun ini.

“Karena kita ingin memupukkan gaya hidup sehat sedini mungkin dan jiwa suportifitas sejak dini,” katanya saat dijumpai di sela-sela acara.

Secara lebih lanjut, Adystra mengungkapkan tujuan keselurahan dari gelaran marathon ini guna menumbuhkan sekaligus menyadarkan masyarakat Indonesia tentang gaya hidup sehat.

Adystra menuturkan bahwa di tahun pertama gelaran Maratoonz ini disambut dengan antusias para peserta yang sangat tinggi.

“ Di tahun pertama ini sudah sesuai terget, bahkan antusiasmenya sangat besar jadi kami sangat bangga dengan acara yang berlangsung saat ini. Semoga di tahun depan kita bisa mengundang masyarakat lebih luas lagi di Jakarta Marathon atau Maratoonz ini,” tambah Adystra.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, pelari Maratoonz sudah memadati area stadion sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, dimana acara dimulai dengan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selama perlombaan berlangsung, semangat dan euforia peserta sekaligus para orang tua terlihat begitu tinggi.

Tak hanya dari Jakarta, Maratoonz juga dibuka dan diikuti berbagai peserta dari luar kota seperti Lampung dan daerah-daerah lainnya di Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)