Ganjar Sebut Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 32 Contoh Industri Kreatif Indonesia Berkembang

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:20 WIB
loading...
Ganjar Sebut Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 32 Contoh Industri Kreatif Indonesia Berkembang
Ganjar Pranowo menyebut industri kreatif Indonesia terus berkembang. Hal ini disampaikan saat menghadiri Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 32 di Studio RCTI+. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyebut industri kreatif Indonesia terus berkembang. Hal ini disampaikan saat menghadiri Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 32 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Ganjar mengatakan telah berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengenai industri kreatif. Ia menuturkan bahwa industri tersebut semakin maju dan menjadi dorongan bagi anak-anak muda Indonesia untuk mencapai kesuksesan.

"Mas Sandi ini sudah sangat tahu ya (industri kreatif), beliau sudah turun di banyak tempat. Saya juga sempat menjadi pelaku (industri kreatif) di daerah," kata Ganjar.



"Jadi inilah ekonomi baru yang akan mendorong anak-anak muda yang punya talenta hebat itu, bisa mendapatkan banyak hal," sambungnya.

Contoh perkembangan industri kreatif tersebut adalah perayaan ulang tahun MNCTV. Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 32 dinilai Ganjar telah melibatkan anak muda berbakat.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, MNCTV telah memberikan wadah yang sangat besar kepada anak muda Indonesia untuk semakin berkembang dan membuka peluang di industri kreatif.



"Saya kira mereka adalah diplomat-diplomat baru untuk Indonesia yang bisa kita sebarkan ke mancanegara," jelasnya.

Sekadar informasi, Ganjar Pranowo merupakan Bacapres yang sangat mendukung industri kreatif dan pelaku UMKM. Menurutnya, itu yang bisa menjadi pendorong ekonomi Indonesia semakin maju.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)