5 Keunggulan Kosmetik Buatan Lokal Dibanding Buatan Luar Negeri

Minggu, 20 Agustus 2017 - 20:28 WIB
5 Keunggulan Kosmetik Buatan Lokal Dibanding Buatan Luar Negeri
5 Keunggulan Kosmetik Buatan Lokal Dibanding Buatan Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri kecantikan dalam negerti berkembang pesat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya brand lokal baru maupun produk baru dari brand yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Berbagai macam produk kecantikan mulai dari perawatan kulit, rambut, serta make up bisa ditemukan dengan mudahnya.

Menariknya, seluruh produk tersebut memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri. Nah, Bagi Anda yang masih meragukan brand-brand lokal tersebut, berikut beberapa alasan Anda harus mencoba kosmetik lokal seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kualitas tidak kalah
Anggapan kosmetik luar selalu lebih bagus dari kosmetik lokal semakin lama semakin pudar karena saat ini banyak brand lokal yang mengeluarkan produk berkualitas premium yang hasilnya tak kalah dengan kosmetik luar negeri. Apalagi produk-produk tersebut juga dikemas dengan desain yang menarik. Tak hanya memberikan hasil yang bagus.

2. Mudah didapat
Diproduksi di negeri sendiri, maka akan lebih mudah dan cepat bagi Anda untuk mendapatkan kosmetik dari brand lokal. Berbeda ketika Anda membeli kosmetik luar secara online yang terkadang ketersediaannya terbatas dan menunggu lebih lama.

3. Mendukung industri kecantikan dalam negeri
Dengan menggunakan kosmetik lokal, Anda sudah mendukung kemajuan industri kecantikan negeri sendiri. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, sudah seharusnya produk-produk lokal menjadi raja di rumahnya sendiri. Hal tersebut tentu akan menguntungkan perkembangan perekonomian dalam negeri dalam jangka panjang.

4. Sertifikasi halal
Tak bisa dipungkiri jika label halal memang cukup penting untuk sebagian wanita yang tinggal di Indonesia, sehingga banyak brand lokal yang memproduksi kosmetik dengan bahan-bahan dan proses yang dijamin halal dan memiliki sertifikasi resmi dari MUI. Sementara kosmetik dari luar, masih banyak yang dipertanyakan kehalalannya.

5. Disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit wanita Indonesia
Tinggal di negara beriklim tropis dan memiliki beragam suku dan warna kulit menghasilkan demand yang khusus untuk kosmetik yang digunakan. Tren kecantikan yang diterapkan pun tak sama persis dengan yang sedang terjadi di luar. Karena itu, produk impor seringkali tak memberikan hasil yang diharapkan seperti di iklan.

Lipstik nude yang digunakan wanita Kaukasia misalnya, jika di foto yang terlihat bagus namun untuk wanita Indonesia yang mayoritas yellow undertonenya kuat, belum tentu cocok digunakan. Sedangkan produk lokal memiliki formula yang sudah disesuaikan dengan jenis dan warna kulit wanita Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)