ExportHub.id dan Atase Perdagangan New Delhi Perkuat Hubungan Dagang

Minggu, 22 Oktober 2023 - 11:39 WIB
loading...
ExportHub.id dan Atase Perdagangan New Delhi Perkuat Hubungan Dagang
ExportHub.id dan Atase Perdagangan New Delhi, India, menyelenggarakan seremoni penyerahan sampel produk di Trade Expo Indonesia 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (20/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - ExportHub.id dan Atase Perdagangan New Delhi, India, menyelenggarakan seremoni penyerahan sampel produk, menandai langkah penting dalam pengembangan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan India. Seremoni berlangsung pada Trade Expo Indonesia 2023, ICE BSD, Tangerang, Jumat (20/10/2023).

Seremoni ini mencerminkan komitmen kuat kedua belah pihak untuk memperkuat hubungan dagang yang saling menguntungkan antara dua negara. "Kami sangat bersemangat untuk melakukan percepatan dalam menghadirkan berbagai sampel produk unggulan Indonesia kepada mitra dagang kami di India. Kerja sama ini adalah langkah penting menuju kerja sama perdagangan yang lebih erat dan bermanfaat bagi kedua negara," kata Divera Wicaksono, Direktur AeXI, salah satu unit bisnis dalam ekosistem ExportHub.id.

Bona Kusuma, Atase Perdagangan New Delhi, India, menambahkan, hubungan perdagangan antara Indonesia dan India memiliki potensi besar untuk pertumbuhan. Dia melihat Indonesia memiliki potensi besar dalam hal produk pertanian, makanan, dan banyak sektor lainnya.

”Ini menciptakan peluang luar biasa bagi kedua negara untuk memperkuat hubungan perdagangan dan investasi. Dalam pertemuan ini, kami sangat tertarik untuk mempertimbangkan produk-produk unggulan yang dapat masuk ke pasar India," ujarnya.

Sampel-sampel produk yang ditampilkan dalam seremoni mencerminkan keragaman potensi ekspor Indonesia. Produk pertanian dan hasil alam Indonesia, seperti cocoa, biji coklat, cocoa butter, lada, dan pala memiliki reputasi yang kuat di pasar India. Selain itu, tanaman hias Indonesia semakin diminati di India, yang merupakan bukti nyata akan daya tarik kekayaan flora di Indonesia.

Potensi ekspor Indonesia ke India semakin terbuka lebar. India adalah salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, mencapai lebih dari satu miliar jiwa. Pasar yang besar ini menciptakan peluang besar bagi ekspor produk Indonesia, terutama dalam bidang pertanian, makanan, manufaktur, dan produk-produk bernilai tambah.

Seremoni penyerahan sampel produk ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan hubungan perdagangan antara Indonesia dan India, dengan berbagai peluang yang terus berkembang. Melalui kerjasama yang kuat, kedua negara dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan menciptakan manfaat bagi masyarakat mereka masing-masing.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)