Viral! Wanita di Bandung Kena Batu Ginjal Meskipun Rajin Minum Air Putih, Ngaku Sering Nahan BAK

Minggu, 22 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
Viral! Wanita di Bandung Kena Batu Ginjal Meskipun Rajin Minum Air Putih, Ngaku Sering Nahan BAK
Viral di media sosial belum lama ini seorang wanita bernama Bila asal Bandung yang diduga terkena masalah ginjal. Foto/TikTok @bibilaaaap
A A A
BANDUNG - Viral di media sosial belum lama ini seorang wanita bernama Bila asal Bandung yang diduga terkena masalah ginjal. Bila yang saat itu mengalami gejala awal buang air kecil (BAK) darah, belum menyadari kalau dirinya mengalami sakit ginjal.

Bila ketika itu hanya merasakan gejala yang timbul semakin lama kian parah, bahkan hingga membuat dirinya menangis kesakitan sehingga harus dibawa ke rumah sakit dan dilakukan USG. Namun, yang mengejutkan saat pemeriksaan dokter keluar, Bila terdiagnosa mengidap batu ginjal dan pembengkakan saluran ginjal.

“Setelah cek darah ternyata ada infeksi di salurah kemih dan disarankan dirawat. Karena ada sakit di bagian punggung dan perut kanan bawah disarankan USG. Hari kelima akhirnya USG, dan hasilnya kata dokter ada batu ginjal dan pembengkakan di saluran ginjal,” tulis Bila, dikutip dalam akun TikToknya @bibilaaaap, Minggu (22/10/2023).

Bila mengaku, tidak mempunyai riwayat hipertensi ataupun diabetes. Bahkan ia rutin minum air putih dalam jumlah normal. Namun, faktor lain yang menurut Bila fatal adalah, ia sering menahan BAK dan sembarangan mengonsumsi obat ketika sedang sakit kepala.

“Faktor sementara pribadi aku karena sering nahan buang air kecil dan sembarangan konsumsi obat karena aku kalau sakit kepala sedikit langsung konsumsi obat warung,” tulis Bila.

Meski demikian, Bila mengatakan, detail penyebab sakitnya masih harus menunggu jawaban dokter. Sehingga ia belum berani menjelaskan secara detail tentang penyebab pasti sakit ginjalnya serta pengobatan lanjutan yang harus dilakukan.

Video Bila soal sakitnya lantas viral hingga disaksikan 2,5 juta kali. Setelah kejadian ini, Bila bertekad untuk lebih mengatur pola hidupnya, terutama terkait dengan apa yang ia konsumsi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)