Khasiat Campuran Air Lemon dan Cengkih untuk Kesehatan

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:30 WIB
Khasiat Campuran Air Lemon dan Cengkih untuk Kesehatan
Khasiat Campuran Air Lemon dan Cengkih untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda jika mencampurkan air jeruk lemon dengan bumbu rempah yang satu ini Anda akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan? Rempah cengkih sangat terkenal sejak dahulu kala karena manfaat yang terkandung di dalamnya. Apa saja kah manfaatnya?

Baik dalam bentuk utuh atau telah dikupas, campuran cengkih dan lemon bisa membantu banyak masalah kesehatan. Sifat aktif cengkih diketahui memiliki antioksidan, antiseptik, bius lokal, antiinflamasi dan banyak sifat lainnya. Bumbu rempah yang satu ini mengandung minyak esensial seperti eugenol yang memiliki sifat anestesi dan antiseptik.

Kombinasi antara air jeruk lemon dan cengkih dapat membantu Anda menyembuhkan sakit gigi, mengurangi nyeri otot dan rematik. Campuran tersebut juga dapat meregenerasi tubuh bahkan pada saat Anda merasa kelelahan tiba-tiba. Ini juga membersihkan usus dan mengobati infeksi saluran kemih.

Dikutip dari Boldsky, tak hanya itu, cengkih juga mampu membantu memperbaiki kesehatan rambut dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Selain mengonsumsinya, Anda juga bisa menggosok campuran lemon dan cengkih ke tubuh Anda untuk relaksasi dan melancarkan peredaran darah Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8430 seconds (0.1#10.140)