9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Air Fryer

Selasa, 24 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Air Fryer
Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimasak dengan air fryer karena alasan kesehatan dan rasa. Alat ini memberikan cara yang lebih sehat untuk memasak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimasak dengan air fryer karena alasan kesehatan dan rasa. Alat ini memberikan cara yang lebih sehat untuk memasak banyak hidangan lezat dan camilan karena hanya sedikit minyak yang perlu digunakan dibandingkan menggoreng.

Air fryer juga lebih mudah digunakan, terutama jika Anda hanya memasak untuk beberapa orang. Namun, meskipun menjadi favorit banyak orang, ada beberapa makanan yang tidak boleh Anda masak dengan alat ini.

Selain karena kesehatan dan rasa, beberapa makanan tidak boleh dimasak dengan air fryer karena terkadang dapat menimbulkan bahaya keamanan yang nyata. Berikut makanan yang tidak boleh dimasak dengan air fryer dilansir dari Mirror, Selasa (24/10/2023).

Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Air Fryer





1. Brokoli

9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Air Fryer

Foto/Getty Images

Sayuran rendah kalori ini kaya akan vitamin, serat, dan antioksidan. Jadi meskipun tidak diragukan lagi harus menjadi bagian rutin dari makanan Anda, brokoli tidak cocok untuk dimasak dengan air fryer.

Ini karena alat masak tersebut tidak dapat mempertahankan kelembapan dengan baik dan akan cepat kering. Brokoli panggang memang enak, jadi jika air fryer Anda bisa digunakan untuk oven, Anda mungkin bisa menggunakannya untuk ini.

2. Nasi

9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Air Fryer

Foto/Getty Images

Nasi benar-benar harus dimasak dalam air, sehingga air fryer sama sekali tidak cocok untuk hidangan ini, karena Anda tidak dapat menambahkan lebih dari sesendok air ke dalam peralatan Anda dengan aman. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan cara tradisional yaitu memasaknya di atas kompor, atau membeli penanak nasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)