SMA Negeri 2 Palembang Geger! Siswa Kesurupan Massal saat Hendak Belajar

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:20 WIB
loading...
SMA Negeri 2 Palembang Geger! Siswa Kesurupan Massal saat Hendak Belajar
Siswa SMA Negeri 2 Palembang mengalami kesurupan massal saat hendak mulai proses belajar mengajar, Senin (23/10/2023). Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Kesurupan massal dialami para pelajar di SMA Negeri 2 Palembang, Senin (23/10/2023). Kesurupan massal tersebut, terjadi saat para pelajar hendak mengikuti proses belajar mengajar di kelas.



Peristiwa kesurupan massal ini, juga sudah terjadi di SMA Negeri 2 Palembang, pada Jumat (20/10/2023). Mereka yang kesurupan, didominiasi para pelajar perempuan. Para siswa tersebut mulai mengalami kesurupan, saat hendak membaca surat Yasin sebelum memulai proses belajar mengajar.



Salah satu siswi, Fitri mengungkapkan, kesurupan terjadi secara tiba-tiba saat mereka sedang membaca surat Yasin. Salah satu temannya merasa tubuhnya kepanasan, kemudian diikuti dengan suara jeritan.



"Kalau di kelas kami ada lima orang yang kesurupan, belum lagi di kelas lain banyak juga. Kesurupan ini sudah terjadi sejak Jumat sore lalu saat hujan deras sampai Sabtu dan terjadi lagi hari ini," ujar Fitri, Senin (23/10/2023).

Lantaran terjadi peristiwa kesurupan massal tersebut, pihak sekolah terpaksa memulangkan para pelajar. Sedangkan siswa yang mengalami kesurupan di ruqyah untuk ditenangkan di sekolah.



M. Dalim, yang meruqyah siswa kesurupan massal mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu ada kesurupan massal. Hanya saja dirinya datang ke sekolah tersebut untuk menemui anaknya. "Saya tidak tahu ada kejadian ini, melihat itu langsung saja saya bantu ruqyah siswi yang kesurupan. Tadi sudah sadar dia," ujarnya.

Lokasi SMA Negeri 2 Palembang tersebut, berada di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning Palembang. Sementara itu, guru SMA Negeri 2 Palembang, melarang para jurnalis mengabadikan kejadian kesurupan massal tersebut. "Jangan, jangan foto-foto ya, ini musibah bukan berita," ujar guru tersebut singkat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)