Mencukur atau Mencabut, Cara Tepat Membersihkan Bulu Ketiak?

Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:19 WIB
Mencukur atau Mencabut, Cara Tepat Membersihkan Bulu Ketiak?
Mencukur atau Mencabut, Cara Tepat Membersihkan Bulu Ketiak?
A A A
JAKARTA - Banyak orang terganggu dengan bulu ketiak yang tumbuh dengan cepat. Kendati berbentuk halus, namun bagi wanita, bulu ketiak bisa mennyebabkan rasa tidak nyaman hingga mengurangi penampilan. Tak heran jika banyak yang memilih untuk mencukurnya.

Namun bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan bulu ketiak? Dicukur atau dicabut? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Mencukur
Mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pencukur sangat menyakitkan jika dibandingkan dengan mencabutnya menggunakan tweezer dan waxing. Cara ini juga memakan waktu yang jauh lebih singkat. Mencukurnya pun bisa menggunakan berbagai cara, seperti menggunakan female shaver hingga depilatory cream.

Namun, karena bagian bulu yang hilang hanya di permukaan, dengan demikian akar rambut masih tetap ada di bawah kulit sehingga hasil tidak tahan lama. Kebersihan pisau cukur pun perlu dijaga karena jika pisau yang digunakan kotor atau berkarat bisa membuat kulit iritasi. Sebaiknya, jangan biarkan pisau cukur basah atau menggunakan bersama dengan orang lain.

2. Mencabut
Jika Anda menginginkan hasil yang lebih tahan lama dan efisien, Anda bisa mencoba metode mencabut bulu ketiak dengan menggunakan tweezer atau pinset. Bulu ketiak secara otomatis akan tercabut hingga ke akar-akarnya, sehingga hasil yang didapat lebih awet.

Namun, Anda harus tahan dengan rasa sakitnya itu. Saat Anda mencabut bulu ketiak menggunakan tweezer, pasti ada sedikit rasa tidak nyaman. Jika tidak hati-hati, pori-pori kulit ketiak bisa membesar, dan memicu benjolan kecil. Selain itu, mencabut bulu ketiak juga bisa memakan waktu yang cukup lama, sehingga hanya bisa dilakukan saat sedang tidak terburu-buru.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)