Rasakan Manfaat dari Jalan Kaki

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 10:19 WIB
Rasakan Manfaat dari Jalan Kaki
Rasakan Manfaat dari Jalan Kaki
A A A
JAKARTA - Tidak diragukan lagi, berjalan kaki memiliki manfaat yang sangat besar bagi pelakunya. Selain menjaga kesehatan, berjalan kaki pun ternyata berguna untuk mengobati suatu penyakit.

Jay Williams, adalah salah seorang yang sudah merasakan manfaat dari olahraga murah meriah itu. Berkat aktivitas jalan kaki yang dilakukannya, secara berangsur, penyakit tekanan darah tinggi yang dialami oleh warga London itu mulai menghilang.

Tidak tanggung-tanggung, dalam sehari dia memasukan agenda untuk berjalan sebanyak 10.000 langkah, setelah di masa-masa awal berjalan hanya 5000 langkah perhari. Berkat kebiasannya itu, kini dia tidak lagi disibukkan oleh rutinitas minum obat. Upaya yang dilakukan oleh Jay itu pun mendapat tanggapan positif dari dokternya.

Terkait manfaat jalan kaki, seorang pakar kebugaran, Lucy Wybdham mengatakan, memiliki manfaat yang tidak kecil. Sisi positif itu, di antaranya menjaga bagian dalam tubuh manusia.

"Kita semua harus didorong untuk bergerak lebih banyak. Kita tentu tidak boleh berjalan-jalan sebentar dan cepat di pagi hari, lalu menghabiskan sepanjang hari untuk duduk, kata dia, dilansir The Sun.

"Berjalan nada setiap otot dalam tubuh dan membantu detak jantung ke atas. Yang terbaik, gratis. Kita harus bangun dan berjalan sebanyak mungkin," lanjut dia.

Hal senada diungkpakan dosen senior Human Phisiology, University of Brighton. Bahkan, dengan membiasakan diri jalan kaki, Anda tidak perlu lagi datang ke gym untuk berolahraga.

"Sepuluh ribu langkah terdengar seperti banyak, tapi bisa dicapai. Berjalan adalah kegiatan sehari-hari, Anda tidak perlu pergi ke gym atau berolahraga. Anda harus bisa memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari Anda," jelas dia.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0255 seconds (0.1#10.140)