Lagu Rungkad Ini Dibuat Khusus untuk Ganjar Pranowo, Simak Liriknya!

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:21 WIB
loading...
Lagu Rungkad Ini Dibuat Khusus untuk Ganjar Pranowo, Simak Liriknya!
Lagu Rungkad yang sangat hits dan ngetrend itu, ternyata memiliki versi yang diubah liriknya serta disiapkan khusus untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Belum banyak yang tahu kalau lagu Rungkad yang sangat hits dan ngetrend itu, ternyata memiliki versi yang diubah liriknya serta disiapkan khusus untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Lirik lagu Rungkad itu diubah sehingga menceritakan sosok Ganjar Pranowo yang selalu ada di hati masyarakat.

Lagu Rungkad sendiri merupakan tembang berbahasa Jawa yang mencuri perhatian publik ketika dibawakan secara apik oleh Putri Ariani dalam perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus lalu. Penampilan tersebut membuat para tamu undangan dan masyarakat bergoyang bersama. Dapat dilihat juga para menteri dan prajurit TNI ikut bergoyang bersama lagu tersebut.



Perihal lagu Rungkad versi Ganjar Pranowo, Vicky Tri Prasetyo sebagai pencipta lagu tersebut tidak sama sekali mempersalahkan lagu yang dia buat diubah liriknya untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada khalayak ramai.

Vicky tidak mempermasalahkan hal tersebut dikarenakan dia memang sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.

“Ini adalah bentuk kreativitas dan sudah izin juga. Saya tidak masalah karena kebetulan saya juga mengidolakan beliau (Ganjar),” ujar Vicky saat ditanya perihal Rungkad versi Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

Bagi Vicky, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang komplet. Karena tidak hanya memikirkan kesejahteraan masyarakat secara umum, namun juga sampai ke tingkat sektoral.

Contohnya soal gagasan Ganjar Pranowo yang ingin memberikan paspor biru untuk seniman dan influencer berprestasi. Karenanya, Vicky sebenarnya berharap lagu Rungkad yang berisikan pesan dukungan untuk Ganjar tersebut akan semakin meningkatkan popularitas politisi yang terkenal dengan rambut putihnya itu.

Inilah lirik lagu Rungkad versi Ganjar Pranowo yang berjudul “Pak Uban Ojo Rungkad”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)