Lagu Rungkad Ini Dibuat Khusus untuk Ganjar Pranowo, Simak Liriknya!

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:21 WIB
loading...
Lagu Rungkad Ini Dibuat Khusus untuk Ganjar Pranowo, Simak Liriknya!
Lagu Rungkad yang sangat hits dan ngetrend itu, ternyata memiliki versi yang diubah liriknya serta disiapkan khusus untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Belum banyak yang tahu kalau lagu Rungkad yang sangat hits dan ngetrend itu, ternyata memiliki versi yang diubah liriknya serta disiapkan khusus untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Lirik lagu Rungkad itu diubah sehingga menceritakan sosok Ganjar Pranowo yang selalu ada di hati masyarakat.

Lagu Rungkad sendiri merupakan tembang berbahasa Jawa yang mencuri perhatian publik ketika dibawakan secara apik oleh Putri Ariani dalam perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus lalu. Penampilan tersebut membuat para tamu undangan dan masyarakat bergoyang bersama. Dapat dilihat juga para menteri dan prajurit TNI ikut bergoyang bersama lagu tersebut.



Perihal lagu Rungkad versi Ganjar Pranowo, Vicky Tri Prasetyo sebagai pencipta lagu tersebut tidak sama sekali mempersalahkan lagu yang dia buat diubah liriknya untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada khalayak ramai.

Vicky tidak mempermasalahkan hal tersebut dikarenakan dia memang sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.

“Ini adalah bentuk kreativitas dan sudah izin juga. Saya tidak masalah karena kebetulan saya juga mengidolakan beliau (Ganjar),” ujar Vicky saat ditanya perihal Rungkad versi Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

Bagi Vicky, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang komplet. Karena tidak hanya memikirkan kesejahteraan masyarakat secara umum, namun juga sampai ke tingkat sektoral.

Contohnya soal gagasan Ganjar Pranowo yang ingin memberikan paspor biru untuk seniman dan influencer berprestasi. Karenanya, Vicky sebenarnya berharap lagu Rungkad yang berisikan pesan dukungan untuk Ganjar tersebut akan semakin meningkatkan popularitas politisi yang terkenal dengan rambut putihnya itu.

Inilah lirik lagu Rungkad versi Ganjar Pranowo yang berjudul “Pak Uban Ojo Rungkad”



Rungkad
Entek entekan
Kalau rakyat kita salah pilihan
Makanya ayo kita pastikan
Bersama pak uban

Rungkad entek entekan
Indonesia Ojo dinggo dolanan
Stop jangan yang lain
Hanya pak Ganjar

Mungkin
Aku terlalu cinta
Aku terlalu sayang NKRI
Ganjar selalu di hati

Pancen
Ku akui pak Ganjar
Tegas cerdas pemberani
Jelas dan pasti

Saiki wes ora sabar
Ayo segera nyoblos pak ganjar

Rungkad
Entek entekan
Kalau rakyat kita salah pilihan
Makanya ayo kita pastikan
Bersama pak uban

Rungkad entek entekan
Indonesia Ojo dinggo dolanan
Stop jangan yang lain
Hanya pak Ganjar
Yang ku pilih

Lagu Pak Uban Ojo Rungkad kini bisa dilihat dan didengarkan melalui kanal YouTube Youth TV Indonesia, sebuah saluran media yang targetnya adalah generasi muda atau Gen Z. Dalam tayangan video Pak Uban Ojo Rungkad tersebut, lagu karangan Vicky Prasetyo disandingkan dengan dance para anak muda.

Seperti diketahui, lagu Rungkad memang sangat populer dan telah diputar ratusan juta kali di berbagai platform digital, termasuk YouTube dan Spotify.

Selain itu, lagu tersebut juga banyak digunakan oleh pengguna media sosial seperti Instagram dan TikTok, sebagai latar musik dalam konten yang mereka unggah. Sehingga memang sangat cocok bila disandingkan dengan Ganjar Pranowo yang juga aktif di berbagai platform media sosial.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)