Viral! Transpuan Ingin Kembali ke Kodratnya setelah Tunaikan Umrah, Ini Kata Buya Yahya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 05:39 WIB
loading...
Viral! Transpuan Ingin Kembali ke Kodratnya setelah Tunaikan Umrah, Ini Kata Buya Yahya
Ramai di laman TikTok Princess Jessica, seorang transpuan yang ingin kembali menjadi laki-laki setelah menjalani ibadah umrah. Foto/Instagram @princessjessicaofficiall
A A A
JAKARTA - Ramai di laman TikTok Princess Jessica, seorang transpuan yang ingin kembali menjadi laki-laki setelah menjalani ibadah umrah. Ia mengaku menerima hidayah setelah mendapat perlakuan yang menggetarkan hati ketika berada di rumah Allah.

Bersama kedua orang tuanya, Jessica menjalani ibadah umrah dengan menyelipkan doa dan harapan khusus. Ia ingin bisa kembali ke kodratnya dengan keikhlasan penuh tanpa ada pergolakan batin.

"Ujian transwoman nekat umroh masya allah betul. Tapi InsyaAllah Lillahi talala ikhlas menjalani semua konsekuensi. Salah satunya jadi incaran askar yang pada gak percaya kalo aku pria karena wajah dan suaraku yang terlalu perempuan, dan berkali-kali di tahan askar Masjid Nabawi Madinah karena selalu di curigai," kata Jessica dalam unggahan videonya, dikutip Selasa (24/10/2023).

Wajar saja, penampilan Jessica yang tak biasa membuat pasukan pengaman Masjid Nabawi kerap menghentikannya saat menuju wilayah pria karena perawakan dia yang sangat mirip wanita. Bahkan, ia mendapat umpatan yang kurang menyenangkan dari seorang penjual di sana.



Lantas, bagaimana hukumnya dalam Islam apabila ada transpuan yang ingin kembali ke kodratnya?

Meski belum diketahui apakah Princess Jessica telah melakukan perubahan pada alat kelaminnya dari laki-laki menjadi menyerupai alat vital perempuan.

KH Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, amal ibadah seseorang yang melakukan sebuah dosa tetap dicatat. Tapi, Allah SWT tidak mengampuni dosa yang dilakukannya sampai benar-benar bertaubat.

"Allah maha pengasih. Sebuah dosa tidak menjadikan amal yang lain menjadi tertolak. Sebuah kesalahan jangan sampai mematikan semangat mereka beribadah," kata Buya Yahya, seperti dilansir dalam kajiannya yang dibagikan di kanal YouTube.

Buya Yahya menegaskan, seluruh dosa manusia akan diampuni oleh Allah SWT asal benar-benar taubat, dan menyesali perbuatannya. Bahkan, apabila Jessica sudah melakukan operasi penggantian alat kelamin, tidak perlu diubah kembali.

"Ada pun masalah yang dilakukannya memang salah. Dia terlahir sebagai laki-laki dan ada alat laki-lakinya, diubah jadi perempuan, taubatnya bagaimana? Dia harus kembali merasakan jadi laki-laki, tanpa harus melakukan operasi. Karena kalau dioperasi nggak akan punya fungsi lagi, nggak berguna," beber Buya Yahya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)