Manfaat Tampil Tanpa Make Up

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:08 WIB
Manfaat Tampil Tanpa Make Up
Manfaat Tampil Tanpa Make Up
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Dengan menggunakan make up para wanita pun mengaku lebih percaya diri. Namun tak sedikit juga yang memilih tampil polos tanpa make up.

Seperti halnya yang dilakukan oleh penyanyi Alicia Keys. Penyanyi bersuara merdu itu memutuskan untuk meminimalisir penggunaan riasan sejak pertengahan tahun lalu. Tak hanya membuat Anda terlihat lebih natural, tampil tanpa make up juga memiliki kelebihan. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Lebih menghargai diri sendiri
Terus mengandalkan make up demi tampil sempurna, tanpa disadari akan tumbuh pemikiran, hanya make up yang dapat membuat Anda terlihat cantik. Selain itu, Anda juga tergantung dan tidak merasa percaya diri jika tidak menggunakan make up.

Sedangkan, saat berani tampil tanpa make up, Anda akan merasa nyaman dengan diri sendiri, akan terbebas dari rasa khawatir karena tidak harus bolak balik bercermin untuk memastikan kondisi riasan di wajah.

2. Tidak banyak membuang waktu
Umumnya wanita menghabiskan waktu 30 hingga 45 menit untuk merias wajah. Sedangkan jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan make up ini artinya Anda akan memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti menambah waktu tidur atau memilih menu sarapan berkualitas.

3. Lebih hemat
Saat memutuskan untuk tidak menggunakan make up, membuat Anda lebih hemat. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk hal lain. Bahkan sebuah perusahaan financial di Amerika, mengungkapkan bahwa rata-rata seorang wanita bisa menghabiskan total hingga 195 juta rupiah untuk membeli make up seumur hidup.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)