Project Funtastic BS 2023, Ajang Talenta Siswa MA Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:40 WIB
loading...
Project Funtastic BS 2023, Ajang Talenta Siswa MA Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta
Seorang pengunjung melihat salah satu stan di Project Funtastic BS 2023 di MA Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Istimewa.
A A A
TANGERANG SELATAN - Madrasah Aliyah (MA) Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Pameran Project Funtastic BS 2023 pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan tersebut menjadi wadah menggali potensi dan talenta bagi para siswa, khususnya tingkat SMA .

Pameran Project Funtastic BS 2023 digelar sejak pagi hari. Acara tersebut digelar bersamaan dengan pembagian rapor STS (Sumatif Tengah Semester) kelas X dan PTS (Penilaian Tengah Semester) kelas XI dan XII. Setelah pembagian rapor, para siswa bisa mengunjungi pameran.

Ada beragam kegiatan dan project menarik ditawarkan di stan-stan yang disediakan dalam pameran tersebut, yaitu stan tote bag prakarya kelas X, project P5RA kelas X (membuat sabun cair, hand sanitizer, disinfektan), project lubang jarum, project kampanye gerakan udara bersih dan sehat, dan project infografis mata pelajaran terintegrasi.

Baca juga: Dua Lokasi Sekolah Ini Paling Banyak Terjadi Kasus Bullying Pelajar hingga Agustus 2023

Kemudian, tersedia pula stan project fotografi local wisdom as reflection human being, mata pelajaran Bahasa Indonesia, video pembelajaran mata pelajaran, dan daur ulang biologi, display poster short movie. Selain itu, terdapat kegiatan ekskul menarik dalam pameran tersebut seperti ekskul band, panahan, KIR, Japan Club, hingga Gapura selamat datang.

Kepala Madrasah Aliyah Pembangunan Zakariya mengapresiasi penyelenggaraan Pameran Project Funtastic BS kali ini. Ia menilai kegiatan ini memberikan dampak yang sangat positif bagi para siswa. Dalam kegiatan ini para peserta didik diminta untuk aktif turut serta dan menampilkan karya-karya terbaiknya.

Baca juga: Info Lengkap Kampung Inggris Pare, Cara Daftar, Biaya, dan Fasilitasnya

"Kegiatan di hari Sabtu ini adalah serangkaian kegiatan Funtastic BS. Di sini kita ada pameran PJBL dan P52RA untuk belajar anak-anak kita . Karena memang kita ingin anak-anak berkarya. Makanya, hari ini kita lihat di sana banyak pameran fotografi, pembuatan handsanitizer dan yang lainnya," ujar Zakariya, melalui siaran pers, Rabu (25/10/2023).

"Ini bagian dari kita ingin menggali potensi anak-anak kita. Pameran kegiatan di hari Sabtu ini cukup komprehensif, disajikan pameran karya peserta didik dan dewan guru juga, untuk siswa ada pameran untuk mapel Agama,Bahasa, IPA, IPS, dan ada tampilan ekskul juga. Sedangkan untuk guru berupa karya tulis (buku, hasil riset) pun tidak luput ditampilkan," sambungnya.

Zakariya memastikan pameran tersebut menjadi salah satu program reguler yang digelar setiap tahun di MA Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta. Menurutnya, acara tersebut selalu disambut antusias oleh seluruh Civitas Akademika MA Pembangunan, terkhusus para siswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)