Ini Rekomendasi Film di Festival Ambassador Jakarta Film Week 2023 ala Lutesha

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:12 WIB
loading...
Ini Rekomendasi Film di Festival Ambassador Jakarta Film Week 2023 ala Lutesha
Foto: dok. Jakarta Film Week 2023
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak kenal Lutesha? Perempuan kelahiran 23 Juni 1994 ini telah membintangi berbagai film-film besar Tanah Air dengan aktingnya yang memukau. Publik semakin mengenal nama Lutesha berkat perannya di Penyalin Cahaya (2021), The Big 4 (2022), Keramat 2 (2022) dan Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023).

Sepak terjang Lutesha di industri perfilman Indonesia, sejalan dengan semangat Jakarta Film Week, evolve yang berarti berevolusi dan bertransformasi. Hal inilah yang membuatnya terpilih sebagai Festival Ambassador Jakarta Film Week di tahun 2023.

Selain berprofesi sebagai penggiat film, tidak disangka ternyata Lutesha juga seorang movie geek, yang hobi nonton film. Berikut film-film yang Lutesha sukai dan ternyata akan tayang di Jakarta Film Week:

Sweet Dreams

Sweet Dreams bercerita tentang kehidupan sosial dan perempuan di Indonesia pada zaman penjajahan. Film ini merupakan hasil kolaborasi dari negara Belanda, Indonesia, Sweden, serta Perancis. Aku kuliahnya dulu di jurusan Sastra Belanda, jadi suka sama film yg ada latar penjajahannya. Selain itu, ada dua aktor kebanggan Indonesia yang berperan di film ini, Muhammad Khan dan Hayati Azis. Must watch!

Tiger Stripes

Tiger Stripes adalah film penutup dari Jakarta Film Week. Merupakan kolaborasi produksi antara banyak negara, diantaranya: Malaysia, Taiwan, Singapura, Perancis, Jerman, Belanda, Indonesia, dan Qatar. Film ini menceritakan tentang masa puber seorang anak perempuan, yang baru saja menstruasi. Genre favorit aku tuh coming of age, yaitu film-film yang ngobrolin proses pendewasaan. Dan, film ini membahas itu, jadi aku rekomen banget buat temen-temen semua!

Women From Rote Island

Women From Rote Island merekam cerita tentang perempuan Indonesia Timur yang bekerja sebagai TKI. Diproduksi oleh sineas Indonesia, film ini telah world premiere di Busan International Film Festival 2023. Selain world premiere di Busan International Film Festival 2023, film ini juga mendapatkan banyak nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) diantaranya Sutradara Terbaik, Film Panjang Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, dan Penulis Skenario Asli Terbaik! Keren banget kan?!

One Big Sumba Family
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)